DenpasarNews Update

Kabar Baik, Kumulatif Pasien Sembuh 3.881 orang 

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali per Sabtu (22/8/2020) ini, mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 78 orang melalui transmisi lokal.

    Sementara kabar baiknya, kasus sembuh bertambah sebanyak 67 orang. Sedangkan untuk kabar duka, 1 pasien Covid-19 meninggal dunia.

    “Secara kumulatif, kasus terkonfirmasi positif menjadi 4.446 orang, sembuh 3.881 orang (87,29%), dan meninggal dunia 52 orang (1,17%),” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

    Lanjut dia, berdasarkan data tersebut, maka tercatat 513 Kasus aktif (11,54%), tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan maupun dikarantina di Bapelkesmas, Wisma Bima, dan BPK Pering.

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    “Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan, perlu diketahui bahwa sebanyak 90,91% dari kasus WNI terkonfirmasi adalah melalui transmisi lokal,” ujarnya.

    Untuk itu, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap menjaga diri dan kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja, sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

    “Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat bali yang produktif dan bebas Covid-19,” ujarnya.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    “Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi