DenpasarPolitik

Setir VW Sendiri, Jaya Wibawa Daftar ke KPU

    DENPASAR, Kilasbali.com – Menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020, bakal calon walikota dan wakil walikota Denpasar yang diusung PDIP dan 3 partai koalisi yakni Gerindra, Hanura, dan PSI, hari ini (4/9/2020) mendaftar ke KPU Kota Denpasar.

    Usai pendaftaran bakal calon walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan bakal calon wakil walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan berkas pendaftaran lengkap.

    “Sekarang kami mohon doa restu kepada masyarakat kota Denpasar dengan lengkapnya berkas kami ini,” ujarnya.

    Pilkada tahun ini menurut Jaya Negara sedikit berbeda, karena sedang menghadapi pandemi Covid-19.

    Baca Juga:  Ini Upaya Pemkot Denpasar Tekan Inflasi di Bulan Ramadan

    “Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat kota Denpasar agar tetap tegar dan tetap semangat. Mari kita bergerak secara gotong royong untuk mengatasi Covid-19 ini,” jelasnya.

    Sebagai orang yang duduk di pemerintahan dan wakil dari partai politik, Jaya Negara mengatakan pertama akan mendorong agar pencairan BLT bagi masyarakat terdampak yang jumlahnya hampir 18.800 orang dan juga dana stimulus yang dikeluarkan oleh provinsi bagi pelaku UMKM dan IKM agar segera dicairkan .

    “Yang kedua kita akan memohon kepada gubernur agar di RS Wangaya ditambah satu lab PCR agar masyarakat cepat dapatkan hasil test swab-nya sehingga tidak akan menular ke tempat yang lain. Kita tahu sekarang kan bisa sampai 3 hari itu,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Yang terakhir Jaya Negara meminta agar ruang rawat inap ditambah sehingga masyarakat yang memerlukan rawat inap selama covid ini bisa teratasi.

    “Kami berharap BLT ini bisa dicairkan sebelum galungan sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kota Denpasar,” ujarnya.

    Terkait dirinya setir VW sendiri, Jaya Negara mengatakan yang jelas kesan pertama itu sederhana.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    “Kami siap bekerja keras berdua demi melayani masyarakat Kota Denpasar,” bebernya.

    Terkait target suara, Jaya Negara menjelaskan yang namanya bertarung harus mempunyai prinsip untuk menang.

    “Kalau peluang tentunya kita harus bekerja keras. Target dari ketua DPC akan berkoordinasi dengan partai pendukung dari PDIP, Gerindra, Hanura, dan PSI untuk berdiskusi terkait langkah-langkah yang akan dilakukan,” pungkasnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi