DenpasarEkonomi Bisnis

Jelang Galungan, Harga Kebutuhan Pokok Masih Normal

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Galungan di kota Denpasar masih normal.

    “Tim kami sedang turun dengan TPID ke pasar-pasar yakni ke Pasar Kreneng, Pasar Pulakerti, dan Pasar Agung. Dan besok ke Pasar Badung untuk melihat dan monitoring secara langsung tentang stabilitas harga , pendistribusian barang, dan stok,” ungkapnya, Selasa (8/9/2020).

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Sri Utari menjelaskan, selama untuk kebutuhan hari raya semuanya mencukupi. Termasuk juga harga-harga masih normal.

    Sedangkan harga yang berpotensi mengalami kenaikan, menurutnya seperti janur, bunga, dan buah-buahan. Dan petani pun pasti tahu.

    Sementara harga kebutuhan pokok seperti beras masih stabil. Harga daging ayam yang sempat turun kini ada kenaikan. Hal ini sesuai dengan laporan yang diterima setiap hari Senin dan Kamis, harga kebutuhan pokok masyarakat masih normal.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    “Jadi semuanya masih terpantau,” kata Sri Utari.

    Di sisi lain, Sri Utari menjelaskan di Kota Denpasar ada ribuan IKM yang terdampak selama masa pandemi ini. Tapi ada juga yang bisa melihat peluang .

    “Seperti sekarang kebutuhan orang kan APD, jadi mereka sudah produksi masker, hand sanitizer, dan face shield. Masyarakat sekarang ini lebih memilih kebutuhan untuk dikonsumsi. Kita di Disperindag juga membina baik itu secara online, maupun yang ikut di pasar gotong royong,” pungkasnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi