GianyarSosial

Gandeng KJG, BIN Bagi-bagi Masker di Ubud

    GIANYAR, Kilasbali.com – Sebagian Besar Wilayah Bali kini ditetapkan sebagai zona merah lantaran peningkatan paparan Covid-19 yang melonjak tajam. Kondisi ini pun berpotensi menjadi bumerang di saat Bali bersiap menyonsong Pariwisata New Normal.

    Atas kondisi ini, Badan Intelijen Nagera (BIN) pun ikut turun tangan untuk mengedukasi masyarakat agar tertib melaksanakan protokol kesehatan  dalam setiap aktivitas.

    Diwakilkan oleh Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Dr Wawan Hari Purwanto, BIN juga melibatkan Komunitas Jurnalis Gianyar (KJG) dalam mengelar aksi sosialisasi prokes sembari  membagikan masker kepada warga, Sabtu (12/9/2020).

    Pembagian masker itu dilakukan di kawasan Obyek Wisata Monkey Forest Desa Padangtegal dan di Catus Pata Ubud. Lokasi itu dipilih guna mengingatkan warga agar tetap taat mentaati protokol kesehatan Covid-19.

    Baca Juga:  Curi Motor di Bengkel, Pria Ini Ditangkap Polisi

    Wawan Hari Purwanto menjelaskan dipilihnya Ubud tempat pembagian masker karena Ubud salah satu ikon pariwisata Bali. Total sebanyak 1000 masker dan 200 handsanitizer dibagikan langsung kepada warga setempat.

    “Kami di sini terjun langsung bagaimana supaya Bali tidak mati suri, tetapi agar bangkit dan berkembang,” jelasnya.

    Wawan berpesan agar masyarakat tetap berpegang teguh dengan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya juga mendorong agar seluruh lapisan masyarakat tetap memegang disiplin, ikuti aturan, sehingga zona merah yang status Bali saat ini nantinya agar menjadi zona kuning dan hijau.

    Baca Juga:  Potong Ekor Babi Menyakiti Ternak tanpa Manfaat

    Terlebih di Bali akan adanya Pilkada, diantaranya yang menyelenggarakan ada zona merah. “Kami harus masuk ke dalam, maju dengan segala element, serta tokoh agama, babinsa, babinkamtibmas secara intens mengingatkan masyarakat,” tandasnya.

    Pembagian masker tersebut juga bekerjasama dengan KJG bersama komponen masyarakat. Dalam kurun waktu satu jam masker yang per bungkus berisikan dua buah masker itu pun ludes dibagikan kepada pengendara yang melintas.

    Sedangkan Ketua Pengendalian Covid-19 Desa Padangtegal, Ubud I Made Suteja
    mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pembagian masker.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Masker itu pun nantinya akan dimanfaatkan oleh warga setempat dengan sebaik mungkin, baik digunakan langsung maupun digunakan cadangan. “Kepada BIN, kami ucapkan terima kasih karena turut membagikan masker dan hansanitizer langsung ke sini,” tandasnya.

    “Kami di desa juga dengan sangat intens sekali bagaiamana harus tetap disiplin di dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi