DenpasarNews Update

Satpol PP Bali Tutup Lapangan Renon

    DENPASAR, Kilasbali.com – Mengantisipasi penumpukan masyarakat melakukan aktifitas dan berolahraga di Lapangan Renon pasca ditutupnya Lapangan Puputan Badung dan Lapangan Lumintang, Satpol PP Provinsi Bali, hari ini Senin (14/9/2020) menutup Lapangan Margarana, Niti Mandala, Renon, Denpasar.

    Penutupan itu dipimpin langsung Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi. Tampak petugas memasang garis pembatas di sepanjang lapangan, khususnya pintu-pintu masuk.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    “Tujuan penutupan lapangan untuk sementara waktu seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur, karena kita lihat bersama tidak hanya di Lapangan Renon, bahkan di Lapangan Puputan Badung dan Lapangan Lumintang sering terjadi penumpukan masyarakat tak terkendali dalam beraktifitas,” ujar Dewa Dharmadi.

    “Sehingga pasca ditutupnya Lumintang dan Puputan Badung kita perkirakan Lapangan Renon akan menjadi penuh sesak nanti. Karena mereka beralih melakukan aktifitas disini,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    Dewa Dharmadi menambahkan, hal ini bagian dari upaya pemerintah, salah satunya untuk mengurangi terjadinya penularan melalui transmisi lokal. Dan penutupan lapangan ini dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

    “Kita lihat dulu, dan dengan begini mudah-mudahan bisa sedikit membantu menekan transmisi lokal terjadi. Karena masyarakat berkali-kali kita lakukan imbauan lewat berbagai media, juga masih belum patuh pada protokol kesehatan. Maka dari itu kita ambil keputusan untuk menutup sementara Lapangan Renon dari aktifitas masyarakat,” pungkasnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi