GianyarNews Update

Antisipasi Banjir, Jalan Raya Bedulu Bakal Ditutup Sehari

    GIANYAR, Kilasbali.com – Banjir di Jalan Raya Bedulu, Gianyar menjadi musibah rutin setiap musim penghujan. Memastikan, tidak ada lagi banjir di jalur penghubung antar kecamatan ini, gorong-gorong pembuangan air pun dirombak.

    Penutupan jalan selama sehari pun akan diberlakukan pada Rabu (07/10/2020). Pengguna jalan akan diarahkan ke jalur alternatif.

    Perbekel Desa Bedulu, Putu Aryawan membenarkan jika di jalur ini menjadi wilayah langgan banjir. Karena itu, serangkaian penataan wilayah Bedulu menjelang musim hujan tiba menjadi perhatian.

    “Selama ini di sekitar wilayah Uma Telaga selalu diwarnai banjir. Selain got mampet akibat pendangkalan, juga adanya kiriman air hujan dari utara desa tetangga serta sebagian di desa adat Bedulu, bermuara di sini,” ungkap Perbekel Bedulu yang akrab disapa Tu Lae ini.

    Baca Juga:  Gondol Safety Box Resto, Pria Ini Ditangkap Polisi

    Terkait rencana penutupan jalan, Ariawan mengungkapkan karena ada perbaikan gorong-gorong, got dan trotoar yang akan dikerjakan mulai hari Rabu 7 Oktober 2020 sampai keesokan harinya.

    “Pengerjaannya dilakukan hampir sekitar 24 jam. Karena itu kami dari Pemerintahan Desa Bedulu, mohon kerjasama dan pengertiannya, karena akan dilakukan rekayasa dan pengalihan lalu lintas sementara,” ucapnya.

    Dijelaskan rekayasa dan pengalihan lalu lintas yang sudah diawali dengan jajaran Polantas Polres Gianyar ini, dimulai dari wilayah Semebaung hingga di wilayah Teges Desa Peliatan Kecamatan Ubud.

    Baca Juga:  Ini Alasaan Anak Muda Gianyar Daftar Jadi Anggota Polri

    Untuk jalur dari Gianyar menuju Ubud, akan dialihkan mulai dari Semebaung ke selatan menuju Blahbatuh dan di pertigaan Sakah ke Utara melewati Desa Mas.

    Demikian juga sebaliknya, untuk menghindari perlintasan jalan di Uma Telaga yang akan dilakukan pembongkaran drainase yang ada di bawah jalan raya itu.

    Selanjutnya pelintas jalan dari Tampaksiring menuju Kota Gianyar, bisa melalui penempatan Desa Pejeng Kecamatan Tampaksiring ke timur, untuk jenis kendaraan keluarga bisa melewati Dusun Banjar Mas Desa Bedulu selanjuthya menuju Semebaung dan Gianyar.

    Baca Juga:  ‘Police Go to School’ Cegah dan Deteksi ‘Bullying’ di SD

    Sedangkan untuk jenis kendaraan tonase besar, seperti truk maupun bus dengan ukuran besar, diimbau untuk melintas dari Pejeng menuju perempatan Bedulu ke barat melewati Teges ke selatan.

    Demikian juga sebaliknya, kendaraan tonase. Tinggi dari Gianyar melalui Desa Sakah, Mas dan Dusun Teges Peliatan ke timur. Di perempatan Bedulu lalu menuju utara. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi