DenpasarSosialTokoh

Dewa Rai; Tingkat Disiplin Masyarakat Makin Tinggi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk menekan angka pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya melalui transmisi lokal, Pemerintah Kota Denpasar melakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

    “Setiap hari kami melakukan penegakan prokes dengan melibatkan instansi terkait, baik dari kepolisian, TNI, hingga desa adat,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Kamis (8/10/2020).

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    Menurut dia, hasi dari upaya itu, semakin hari kesadaran masyarakat semakin meningkat. Kendatipun demikian, lanjut dia, masih ada satu dua masyarakat yang belum disiplin menerapkan prokes.

    “Yang jelas saat ini kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan sudah semakin meningkat,” ungkapnya.

    Sementara terkait perkembangan kasus yang meningkat, Dewa Rai menyatakan bahwa itu dipicu oleh aktivitas masyarakat yang cukup tinggi.

    Baca Juga:  Atasi Stunting 'Berkunjung dan Berbagi', Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali

    “Ini juga karena mulainya dibuka aktivitas pariwisata domestik, sehingga kedatangan masyarakat ke Kota Denpasar cukup tinggi,” ujarnya.

    Tambah dia, Denpasar merupakan Ibukota Bali, pusat perekonomian, baik yang berdagang maupuan yang lainnya.

    “Kota Denpasar adalah pusat beraktifitas, sehingga hal inilah yang menyebabkan interkasi masyarakat yang semakin tinggi. Jadi inilah menjadi pemicu penularan,” bebernya.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Dewa Rai mengingatkan, kunci agar terhindar dari virus bernama Sars-CoV-2 ini adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi