DenpasarNews Update

Pasien Sembuh Bertambah 30 Orang

    – 14 Desa/Kelurahan Tambah Kasus Positif Jadi 29 Orang dan 1 Pasien Meninggal Dunia

    DENPASAR, Kilasbali.com_ Tren angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar kembali menunjukan peningkatan. Pada hari ini Sabtu (17/10/2020) tercatat 30 orang pasien sembuh. Namun demikian, kasus positif Covid-19 masih ditemukan.

    Di hari yang sama tercatat kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 29 orang yang tersebar di 14 wilayah desa/kelurahan dan 1 pasien lainya dinyatakan meninggal dunia.

    “Update perkembangan Covid-19 di Kota Denpasar, kasus positif bertambah sebanyak 29 orang dan pasien sembuh bertambah sebanyak 30 orang dan 1 pasien dinyatakan meninggal dunia. Kami tetap mengajak seluruh masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus covid 19 masih terjadi penularan kembali,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Menurut Dewa Rai, 14 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Kelurahan Panjer yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 6 kasus positif baru. Disusul Kelurahan Sesetan yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 4 orang.

    Kelurahan Pedungan dan Desa Pemecutan Kelod mencatatkan penambahan kasud positif sebanyak 3 orang. Selanjutnya Desa Padangsambian Kelod, Desa Pemecutan Kaja dan Desa Penatih Dangin Puri mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang.

    Sementara itu 7 desa/kelurahan mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan, sebanyak 29 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Segera Bahas LKPJ Bupati Terhadap APBD 2023

    Terkait adanya pasien meninggal dunia, Dewa Rai merinci bahwa pasien diketahui seorang laki-laki berusia 61 tahun dengan alamat di Kelurahan Dauh Puri. Pasien diketahui berstatus positif Covid-19 pada 28 September 2020 dan dinyatakan meninggal dunia pada 6 Oktober 2020 dengan penyakit penyerta atau komorbid Tumor Abdomen dan Peneumonia. Jenazahnya sudah dilaksanakan penguburan sesuai Protokol Covid-19.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukan kasus positif tercatat sebanyak 2.983 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 2.717 orang (91,08 persen), meninggal dunia sebanyak 68 orang (2,28 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 198 orang (6,64 persen).(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi