DenpasarPolitikSosial

Ajak Masyarakat Dukung Perubahan, Amerta Blusukan Ke Pasar Satria

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Nomor Urut 2 dari Paket Amerta Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara bersama tim pemenangan dan partai pendukung seperti Golkar, Demokrat dan Nasdem melakukan blusukan ke pasar Satria, Selasa (20/10/2020).

    Diawal kegiatan, paslon Amerta turun menemui warga yang berada di seputaran pasar Satria untuk membagikan baju kaos dan masker.

    Baca Juga:  Asus Perkenalkan Perangkat Komputasi Terbaru di Bali

    Calon Walikota dari Paket Amerta Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra disela-sela kegiatan blusukan mengatakan dalam bidang pemasaran, pemerintah harus membantu pedagang kecil ini terutama penjual kerajinan tradisional.

    Disamping itu, menurutnya pasar tradisional juga perlu direvitalisasi dan digitalisasi.

    “Peran UMKM yang harus kita tingkatkan baik kesehatannya maupun likuiditasnya, tentunya dengan kompetisi yang sehat,” ucap Ngurah Ambara.

    Baca Juga:  JNE Berbagi Berkah di Bulan Ramadan 1445 H

    Sementara itu calon wakil walikota Denpasar nomor urut 2, Bagus Kertha Negara saat berdialog dengan salah satu pedagang kopi Dayu Made menyatakan, pihaknya akan mengupayakan agar pedagang juga bisa mendapat dispensasi membayar retribusi bila tidak berjualan.

    Sebab dari pengakuan pedagang, saat mereka tidak berjualan seperti di hari raya, mereka tetap membayar retribusi.

    Paslon Amerta juga menyerap aspirasi dari para tukang suwun (tukang angkat barang di pasar-red) yang berjumlah 20 orang,. Salah seorang tukang suwun Ni Wayan Srinadi mengatakan selama pandemi ini pendapatan mereka menurun.

    Baca Juga:  Golkar-Gerindra di Tabanan Kebagian Jatah Wakil Ketua DPRD

    “Sehari dapat 15 ribu hingga 20 ribu Rupiah saja. Kalau dulu bisa 40 ribu Rupiah per hari. Kita kerja dari pukul 4 hingga pukul 9 pagi,” ujar Ni Wayan Srinadi.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi