Denpasar

Mobil Calling Sasar Desa/Kelurahan Dengan Kasus Covid-19 Tinggi

    DENPASAR, Kilasbali.com – GTPP Covid-19 Kota Denpasar bersama Tim Gabungan yang terdiri atas Dinas Kominfo, DP2AP3KB, Dishub dan instansi lainya turut menggelar Sosialisasi dan Edukasi menggunakan Mobil Calling dengan menyasar Wilayah Kelurahan Panjer, Selasa (20/10/2020).

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan berbagai upaya terus dioptimalkan GTPP Covid-19 Kota Denpasar guna menekan laju penyebaran Covid-19. Dengan menggunakan Mobil Calling diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

    Baca Juga:  Umat Islam Sholat Idul Fitri di Lapangan Makorem 163/WSA

    “Memang sudah banyak masyarakat yang sadar, namun melonjaknya kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah Desa/Kelurahan harus disikapi dengan serius,” kata Dewa Rai

    Lebih lanjut dijelaskan, dengan seringnya masyarakat mendengarkan himbauan baik itu berupa sosialisasi dan edukasi diharapkan masyarakat lebih sadar dan disiplin menerapkan prokes sehingga mampu menekan dan mengendalikan kasus Covid-19 di suatu wilayah desa/kelurahan.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

    Dewa Rai juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah. Hal ini mengingat Covid-19 masih berada di sekitar masyarakat dan klaster keluarga masih banyak terjadi.

    “Memang banyak yang sembuh, tapi kita harus tetap waspada kapan pun dan dimanapun, jadi jangan lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terangnya

    “Sosialisasi dan edukasi menggunakan Mobil Calling akan digelar secara rutin dengan berkeliling di wilayah desa/kelurahan yang kasusnya tinggi, mudah-mudahan masyarakat tergugah untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan, dan penularan Covid-19 dapat ditekan,” imbuhnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi