Seni BudayaTabanan

Rahayuni Sosialisasikan Jaya-Wira Lewat Pelatihan Memasang Sanggul Bali Gratis Kepada PKK Bongan Pala

TABANAN, Kilasbali.com – Kader PDIP Tabanan all out dalam memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) dalam Pilkada Tabanan, 9 Desember 2020.

Salah satu Kader PDIP Tabanan, Ni Made Rahayuni, membuat pelatihan memasang sanggul bali dan membagikan sanggul secara gratis kepada PKK Banjar Bongan Pala Tempek 4, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Tabanan, Kamis (22/10/2020).

Pelatihan memasang sanggul bali gratis diikuti oleh PKK Banjar Bongan Pala Tempek 4, Desa Bongan, dimotori oleh Kader PDIP Tabanan, yang kini duduk di DPRD Tabanan, Ni Made Rahayuni.

Pada kesempatan tersebut PKK Banjar Bongan Pala Tempek 4, siap seratus persen mendukung paket Jaya-Wira pada Pilkada Tabanan 9 Desember mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Ni Made Rahayuni mengungkapkan, pelatihan memasang sanggul bali ini, bertujuan untuk memberdayakan perempuan agar bisa mandiri dalam memasang sanggul ketika ada kegiatan upacara.

Selain itu dengan skil yang dimiliki selain menghemat biaya karena tidak perlu ke salon, namun nantinya bisa mendapatkan tambahan income ketika ada yang membutuhkan untuk memasang sanggul.

Baca Juga:  Tangkapan Lobster Jadi Berkah Akhir Tahun

“Kita ingin memberdayakan perempuan, apalagi ditengah pandemi Covid-19, agar nanti ibu-ibu PKK bisa mandiri dan menghemat biaya karena tidak perlu ke salon,” jelasnya.

Rahayuni menambahkan, program pelatihan memasang sanggul ini sejalan dengan program Jaya-Wira yaitu memberdayakan perempuan.

Menurutnya Jaya-Wira berkomitmen untuk memberikan skil kepada para PKK salah satunya lewat pelatihan seperti ini. Apalagi Sanjaya sudah pengalaman dua periode di Eksekutif pasti mampu menyusun program terbaik untuk kaum wanita.

Baca Juga:  RSUD Nyitdah Berubah Nama Jadi RSUD Singasana

“Pelatihan ini merupakan moment untuk mensosialiasasikan Jaya-Wira, agar Jaya-Wira menang pada Pilkada nanti. Selain itu pelatihan seperti ini sejalan dengan progran Jaya-Wira, untuk memberdayakan ibu-ibu PKK,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut salah satu peserta mewakili PKK Banjar Bongan Pala Tempek 4, Ni Kadek Surinadi menjelaskan, PKK Banjar Bongan Pala Tempek 4 siap untuk mendukung Jaya-Wira pada Pilkada 9 Desember nanti.

Menurutnya Jaya-Wira merupakan sosok yang sosial tinggi. Selain itu menurutnya paket Jaya-Wira sudah pengalaman memimpin Tabanan. Pihaknya yakin kalau Jaya-Wira memimpin Tabanan akan membawa perubahan yang lebih baik lagi dari sekarang. “Kita siap mendukung Jaya-Wira untuk memimpin Tabanan lima tahun kedepan, Jaya-Wira pasti menang dan sukses,” ungkapnya.

Surinadi berharap, kalau nanti Jaya-Wira bisa memimpin Tabanan, agar memperhatikan masyarakat kecil. Selain itu juga agar kaum wanita atau PKK diberikan pelatihan, agar memiliki skil untuk bekal hidup. “Harapannya nanti lebih memperhatikan kaum wanita, seperti memberikan pelatihan-pelatihan serta memberikan pekerjaan bagi yang tidak bekerja,” harapnya.

Baca Juga:  Tepati Janji, Bupati Sanjaya Singgasanakan Patung Wisnu Murti di Catus Pata Kediri

Surinadi juga berterimakasih kepada Ni Made Rahayuni yang sudah memberikan pelatihan memasang sanggul bali gratis kepada PKK Bongan Pala Tempek 4. Menurutnya Ni Made Rahayuni orang yang memiliki sosialitas yang tinggi dan sudah banyak berbuat untuk PKK Bongan Pala Tempek 4.

“Sangat senang sekali dengan pelatihan yang diberikan oleh Ibu Rahayuni, karena ibu sosialnya sangat tinggi, dan kita sering dibantu oleh ibu rahayuni, kita juga akan selalu mendukung ibu rahayuni agar tetap duduk di DPRD Tabanan,” tandasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button