DenpasarNews Update

Polda Bali Fokus Amankan Obyek Wisata Jelang Libur Akhir Oktober

    DENPASAR, Kilasbali.com – Polda Bali telah bersiap amankan sejumlah obyek wisata dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjelang libur panjang akhir bulan Oktober ini.

    Hal tersebut dikatakan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose saat ditemui di Denpasar, Jumat (23/10/2020).

    Kapolda Bali menyebut, dalam pengamanan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Polda Jatim untuk pengamanan.

    Polri secara nasional sudah bekerjasama dengan BNPB yang menyanggupi kepada Gubernur untuk menyiapkan antigen untuk wisatawan yang akan masuk ke Bali.

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!

    ” Sehingga kita akan menggunakan untuk melakukan pengetesan apabila ada yang berkembang itu berkaitan dengan tourism. Itu yang kita lakukan,” paparnya.

    Secara nasional, Irjen Golose menambahkan pihaknya sudah mengadakan rapat mulai pengamanan keluar dari Jakarta sampai dengan jalur-jalur bukan hanya di Bali tapi sampai dengan Sumatera.

    “Tapi kita ketahui bersama yang palng pokok adalah protokol kesehatan,” imbuhnya.

    Baca Juga:  'Pemprov Bali Hadir' Serahkan Bantuan untuk Keluarga Kurang Mampu di Karangasem

    Polda Bali juga fokus pengamanan dan penanganan di tempat-tempat rekreasi, tempat wisata tapi tidak melupakan pengamanan di perbatasan-perbatasan, ditambah obyek-obyek pariwisata yang berpotensi terjadinya masyarakat berkerumun.

    “Sekali lagi pengaman persuasif dalam artian menjaga dari tercemarnya covid-19,” pungkas Irjen Golose.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi