DenpasarNews Update

Polda Bali Fokus Amankan Obyek Wisata Jelang Libur Akhir Oktober

DENPASAR, Kilasbali.com – Polda Bali telah bersiap amankan sejumlah obyek wisata dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjelang libur panjang akhir bulan Oktober ini.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose saat ditemui di Denpasar, Jumat (23/10/2020).

Kapolda Bali menyebut, dalam pengamanan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Polda Jatim untuk pengamanan.

Baca Juga:  Hakordia 2022, Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi

Polri secara nasional sudah bekerjasama dengan BNPB yang menyanggupi kepada Gubernur untuk menyiapkan antigen untuk wisatawan yang akan masuk ke Bali.

” Sehingga kita akan menggunakan untuk melakukan pengetesan apabila ada yang berkembang itu berkaitan dengan tourism. Itu yang kita lakukan,” paparnya.

Secara nasional, Irjen Golose menambahkan pihaknya sudah mengadakan rapat mulai pengamanan keluar dari Jakarta sampai dengan jalur-jalur bukan hanya di Bali tapi sampai dengan Sumatera.

Baca Juga:  Poltrada Bali Pamerkan Motor Konversi Listrik

“Tapi kita ketahui bersama yang palng pokok adalah protokol kesehatan,” imbuhnya.

Polda Bali juga fokus pengamanan dan penanganan di tempat-tempat rekreasi, tempat wisata tapi tidak melupakan pengamanan di perbatasan-perbatasan, ditambah obyek-obyek pariwisata yang berpotensi terjadinya masyarakat berkerumun.

“Sekali lagi pengaman persuasif dalam artian menjaga dari tercemarnya covid-19,” pungkas Irjen Golose.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button