DenpasarNews Update

Sasar 25 Titik Vital, Padangsambian Kelod Jaring 25 Pelanggar Prokes

DENPASAR, Kilasbali.com – Desa Padangsambian Kelod kembali menggelar Sidak Protokol Kesehatan yang menyasar 25 titik Vital di Desa Padangsambian Kelod.

Sidak ini sebagai bentuk penegakan hukum sesuai Pergub No 46 tahun 2020 dan Perwali No 48 tahun 2020 tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra dikonfirmasi Sabtu (24/10/2020) mengatakan, dari kegiatan ini sebanyak 25 pelanggar terjaring, yang selanjutnya diberikan pembinaan dan sanksi sosial baik itu menyapu tempat umum, pura, balai, banjar, maupun setra.

Baca Juga:  Izin Tak Lengkap, Mie Gacoan Ditutup

Wijaya Saputra menjelaskan, sidak ini merupakan kegiatan rutin guna memutus penyebaran Covid-19. Dimana, turut terlibat berbagai unsur pemerintahan desa. Mulai dari Satgas Desa, Satgas dari 12 Dusun/Banjar, Pecalang Desa Adat Kerobokan, Linmas, Babinsa dan Babinkamtibmas dengan jumlah total pasukan mencapai 250 orang.

“Dari aksi yang kita mulai Pukul 16.00 Wita sampai Pukul 18.00 Wita, hanya 25 orang terjaring, sisanya sudah taat, patuh dan disiplin, ini yang kita harapkan,” katanya

Wijaya Saputra berharap dengan maksimalnya kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan dan disiplin protokol kesehatan maka sesegara mungkin Covid-19 dapat diatasi dan keadaan kembali pulih.

Baca Juga:  MR DIY Toko Perlengkapan Rumah Tangga Harga Hemat Hadir di Gianyar

“Kami menyampaikan terima kasih seluruh komponen yang mendukung kegiatan Sidak Prokes ini, harapannya dengan dilaksanakan kegiatan sidak serentak ini mengingatkan agar masyarakat semakin menyadari akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Salah satunya mempergunakan masker dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Desa Padangsambian Klod, Kota Denpasar, dan dengan semangat jangan kasi kendor, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan,” pungkasnya.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button