DenpasarNews Update

Sertijab Kapolsek Selemadeg dan Kapolsek Pupuan, Ini Pesan Kapolres

TABANAN, Kilasbali.com – Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregarmemimpin serah terima jabatan Kapolsek Selemadeg dan Kapolsek Pupuan Polres Tabanan, Sabtu (24/10/2020) pagi

Sertijab dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor : STR/594/IX/KEP/2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Bali.

Dua Kapolsek jajaran Polres Tabanan yang melaksanakan Sertijab yakni Kompol I Made Budi Astawa yang menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolsek Selemadeg kepada AKP I Kadek Ardika, dan AKP I Kadek Ardika menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolsek Pupuan kepada AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan.

Baca Juga:  Izin Tak Lengkap, Mie Gacoan Ditutup

Selanjutnya Kompol I Made Budi Astawa mendapat jabatan baru Kanit 4 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Bali, sedangkan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Ubud Polres Gianyar.

Upacara Sertijab dilaksanakan di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan dengan sangat sederhana mengikuti protokol kesehatan, seperti jaga jarak, gunakan masker, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh Unit Kesehatan Polres Tabanan. Di mana para pejabat yang hadir Waka Polres Tabanan, para Kabag, Kasatfung para Kasat, Kapolsek jajaran,

“Mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri suatu hal yang biasa dan sudah sering kita laksanakan. Bertujuan untuk menjaga dinamika operasional, penyegaran organisasi dan upaya memberikan kesempatan untuk mengembangkan karier dilingkungan Organisasi Polri, termasuk di Polres Tabanan,” tegasnya.

Baca Juga:  Bule Oleng Nyasar di Renon

Kepada Pejabat Kapolsek Selemadeg AKP I Kadek Ardika yang baru, sebelumnya sebagai Kapolsek Pupuan, juga kepada AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, Kapolres mengucapkan selamat datang, dan selamat bergabung.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara, saya yakin dan percaya saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik, segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan saudara yang baru, saat ini tahapan Pilkada Tabanan sudah memasuki tahapan Kampanye, dalam tahapan ini menyebabkan interaksi masyarakat secara langsung antara penyelenggara Kampanye, tentu berpotensi menyebabkan munculnya kluter baru Covid19, untuk itu kita perkuat pencegahan, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Kapolres meminta agar melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan Polri secara profesional, proporsional, obyektif sesuai dengan kode etik profesi yang dilandasi moralitas yang tinggi, sehingga harapan masyarakat yang mendambakan keamanan, kenyamanan dan tetap sehat bisa terwujud. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button