GianyarPolitikTokoh

Partai Gelora Ajak Masyarakat  Perangi Terus Hoaks Covid- 19

GIANYAR, Kilasbali.com – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020, Partai Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menandakan satu tahun keberadaannya.

Menyembul di saat wabah pandemi Covid-19, di daerah-daerah DPW, DPD hingga DPC pun gencar memberikan edukasi prtokol kesehatan dan memerangi hoaks terkaiat Covid-19.

Di Gianyar, sembari mengelontorkan sembako dan ribuan masker, masing-masing DPC pun aktif mengajak Msayarakat agar Terus perangi Hoax Covid 19

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Gianyar, Ngakan Made Rai mengungapkan, di tahun pertama pihaknya tidak hanya mengintensifkan konsolidasi partainya.

Namun tak kalah penting, pihaknya juga mewajibkan jajarannya aktif mendukung upaya pemerintah, yakni Pemkab Gianyar, Polres Gianyar dan instansi terkait lainnya dalam memerangi pandemi Covid-19 ini.

Dalam pembangunan demokrasi ini, disebutkan, ada kalanya semua pihak melepas atribut dan bersatu padu untuk memerangi virus corona. Sebab demokrasi ini tidak akan jalan jika wabah ini terus mengerogoti kesehatan fisik  dan psikis masyarakat.

Baca Juga:  Bunga Pacah Lebih Mahal dari Beras

“Karena di tengah ketidakpastian kapan pandemi ini akan berakhir, masyarakat juga dihadapkan pada dampak kesehatan mental,” ujarnya, Selasa (27/10/2020)

Menurutnya, banyak berita tidak benar atau hoaks yang bertebaran sehingga membuat keyakinan masyarakat akan eksistensi virus corona menjadi berkurang.

“Tugas berat ini tidak hanya beban Pemkab Polisi/TNI, namun juga semua elemen termasuk kami di Partai Gelora. Karena perjuangannya tidak tak lagi hanya melawan virus, tetapi juga menyatukan persepsi masyarakat bahwa Covid-19 ini memang fakta dan seluruh pihak harus bekerjasama untuk melawannya,” ungkap politisi senior ini.

Diakuinya, dalam menyatukan pemahaman tersebut butuh edukasi yang berkesinambungan, dan cara yang persuasif dan dengan melibatkan stakeholders dan peran masyarakat untuk berjuang bersama.

Baca Juga:  Kunjungi Lansia Agenda Rutin K3S Denpasar

Terlebih, lanjut dia, dalam melawan pandemi Covid-19 ini tak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah, butuh kerjasama dan sinergitas yang kompak serta strategi yang jelas.

“Sinergitas berbagai stakeholder terjalin yang kita harus dukung. Karean Itu Partai Gelora sejak awal pandemi sudah turun ke masyarakat mulai dari pembagian sembako hingga pembagian masker sembari mengedukasi masyarakat untuk mentradisikan prokes,” terangnya.

Pada kesempetan ini, pihaknya pun mengapresiasi langkah Pemkab Gianyar yang didukung Polres Gianyar dan instansi terkait lainnya dalam mengedukasi masyarakat.

Bahkan, lanjut dia, penertiban penggunaan masker yang dilaksanakan jajaran kepolisian diakuinya terus menyambung. Hingga kini di saat Operasi Zebra Lempuyang, tidak hanya penertiban lalu lintas, prokes kesehatan tetap  menjadi perhatian.

Baca Juga:  Mendadak ‘Dirumahkan’, Karyawan PT Mitra Prodin Dibayangi PHK Massal

“Dalam hal memerangi Covid-19 ini, kami akui dan mengapresiasi keterbukaan Pemkab Gianyar dan ketulusan jajaran kepolisian. Iktikad yang luar biasa ini, tentu menjadi penyemangat kami dan stakeholder  yangl ainnya,” tambahnya.

Sebagai partai politik anyar, lanjutnya, kehadirannya memang disambut hangat masyarakat seiring dinamika politik yang terkontaminasi musibah demokrasi dan wabah corona.

Di Gianyar, DPD Partai Gelora yang dipercayakan dirinya terus merapatkan jejaringnya di setiap kecamatan dan desa-desa sembari memerangi Covid-19.

Bahkan, kini di seluruh kecamatan sudah terbentuk DPC. Tingginya respon masyarakat terhadap ke Partai Gelora, diakuinya  tidak lepas dari kejenuhan masyarakat.

“Kami tidak melihat latar belakang dan arah politiknya. Sebagai warga yang sebangsa dan setanah air, mereka juga wajib mendapat bantuan serta edukasi  dalam situasi sekarang ini,” pungkasnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button