CeremonialDenpasarEkonomi Bisnis

Pangsa Pasar Menjanjikan, DPKP Kota Denpasar Serahkan 500 Benih Ikan Nila di Kelurahan Renon

    DENPASAR, Kilasbali.com_ Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) secara rutin menyerahkan bibit ikan ke masyarakat.

    Kali ini, sebanyak 500 bibit ikan Nila Hitam diserahkan dengan menyasar Kelompok Masyarakat di Kelurahan Renon.

    Bantuan bibit ikan diterima oleh Kepala Lingkungan Banjar Peken, Ketua Bidang Seni Budaya dan Lingkungan Hidup LPM Renon dan Kepala Bidang Pendidikan dan Digital LPM Renon.

    Kadis DPKP Kota Denpasar, A.A. Bayu Bramasta saat dikonfirmasi Rabu (28/10/2020) menjelaskan pemberian bibit ikan merupakan kegiatan rutin DPKP Kota Denpasar guna menggugah produktifitas masyarakat atau kelompok masyarakat.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Sehingga kedepanya dapat menjadi wahana pemenuhan ketahanan pangan keluarga serta menjadi usaha terpadu di masyarakat.

    “Tentu kegiatan ini merupakan rutinitas sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat, terlebih di masa pandemi saat ini sehingga dapat menjadi ketahanan pangan keluarga, selain juga dapat menjadi ladang usaha terpadu bersama,” ucapnya

    500 bibit ikan Nila Hitam ini merupakan milik UPTD Perikanan Budidaya Air Tawar DPKP Kota Denpasar. Sehingga bagi masyarakat yang berkeinginan untuk melaksanakan budidaya ikan air tawar dapat langsung mengajukan permohonan ke DPKP Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    “Ikan memiliki kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang, sehingga mengkonsumsi ikan sangat penting bagi masyarakat, dan kami mengajak masyarakat untuk ikut mendukung suksesnya pelaksanaan budidaya ikan air tawar yang pangsa pasarnya juga menjanjikan,” pungkasnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi