DenpasarNews Update

Kasus Positif di Denpasar Menurun, Pasien Sembuh Bertambah 14 Orang

DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih bersifat fluktuatif. Pada hari Kamis (29/10/2020) diketahui penambahan kasus positif sedikit mengalami penurunan, yakni di angka 11 orang yang tersebar di 8 wilayah desa/kelurahan.

Sementara itu, kasus sembuh diketahui bertambah sebanyak 14 orang. Namun demikian, di hari yang sama tercatat penambahan pasien meninggal dunia sebanyak 1 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan.

Baca Juga:  Operasi Kepolisian Zebra Agung 2022

Penambahan kasus sembuh dan kasus positif masih ditemukan setiap harinya. Namun kali ini, kasus positif menunjukkan tren penurunan serta diketahui tercatat 1 orang pasien meninggal dunia.

“Update Covid-19 Kota Denpasar tercatat 1 orang pasien meninggal dunia, kasus sembuh bertambah sebanyak 14 orang dan kasus positif tercatat bertambah sebanyak 11 orang,” ujarnya.

Dewa Rai merinci persebaran 7 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Kelurahan Tonja yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 4 kasus positif baru.

Baca Juga:  Piala Dunia Tak akan Mempengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Bali

Disusul Kelurahan Peguyangan yang mencatatkan kasus positif sebanyak 2 kasus. Sementara itu 5 desa/kelurahan mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan, sebanyak 36 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Untuk kasus meninggal dunia diketahui seorang laki-laki usia 79 tahun yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kangin. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 8 Oktober 2020 dan dinyatakan dinyatakan meninggal dunia pada 22 Oktober 2020 dengan komorbid jantung.

Secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukkan kasus positif tercatat sebanyak 3.221 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 2.966 orang (92,08 persen), meninggal dunia sebanyak 75 orang (2,33 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 180 orang (5,59 persen).(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button