DenpasarNews Update

Kembali, 1 Orang Meninggal Dunia di Denpasar

– Pasien Sembuh Bertambah 16 Orang, Kasus Positif Bertambah 13 Orang

DENPASAR, Kilasbali.com – Kabar duka kembali menyelimuti penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Pada Jumat (30/10/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar kembali mencatat adanya penambahan 1 pasien meninggal dunia. Selain itu, kasus sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 16 orang dan kasus positif bertambah sebanyak 13 orang yang tersebar di 8 wilayah desa/kelurahan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. Penambahan kasus sembuh dan kasus positif masih ditemukan setiap harinya. Namun kali ini, kasus positif menunjukan tren penurunan serta diketahui tercatat adanya 1 orang pasien meninggal dunia.

Baca Juga:  Izin Tak Lengkap, Mie Gacoan Ditutup

“Update Covid-19 Kota Denpasar tercatat 1 orang pasien meninggal dunia, kasus sembuh bertambah sebanyak 16 orang dan kasus positif tercatat bertambah sebanyak 13 orang,” ujarnya

Dewa Rai merinci persebaran 8 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Kelurahan Penatih, Desa Kesiman Kertalangu, Desa Peguyangan Kangin, Kelurahan Peguyangan dan Desa Ubung Kaja yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 2 kasus positif baru.

Disusul Desa Padangsambian Kaja, Desa Dauh Puri Kauh dan Kelurahan Pemecutan yang mencatatkan kasus positif sebanyak 1 kasus. Sedangkan, sebanyak 35 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Baca Juga:  Jaring Ikan, Remaja Ini Tenggelam di Bendungan Titab

Dewa Rai menambahkan untuk kasus meninggal dunia diketahui seorang perempuan usia 67 tahun yang berdomisili di Kelurahan Dangin Puri. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 23 Oktober 2020 dan dinyatakan dinyatakan meninggal dunia pada 24 Oktober 2020 dengan penyakit penyerta atau komorbid Diabetes Militus dan Hipertensi.

Secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukan kasus positif tercatat sebanyak 3.234 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 2.982 orang (92,21 persen), meninggal dunia sebanyak 76 orang (2,35 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 176 orang (5,44 persen).(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button