DenpasarNews UpdatePolitikTokoh

Merasa Videonya Dipotong, AWK Akan Laporkan ke Pihak Berwajib

DENPASAR, Kilasbali.com – Anggota DPD RI, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna (AWK) menggelar konfrensi pers di Gedung DPD RI Jalan Cok Agung Tresna Denpasar, Jumat (30/10/2020).

Pada acara jumpa media ini, AWK mengatakan masalah unggahan video yang viral di media sosial tentang sex bebas, planet dewa, Hare Kreshna, merupakan video lama tahun 2017-2018 dalam sebuah acara resmi yang telah dipotong, dan ini menjadi cikal bakal permasalahan.

Dirinya juga menduga pemotongan video dilakukan oleh mereka yang merupakan mantan kompetitor di pemilu. AWK juga menegaskan pihak yang melakukan provokasi akan dilaporkan ke pihak berwajib.

Baca Juga:  Tepati Janji, Bupati Sanjaya Singgasanakan Patung Wisnu Murti di Catus Pata Kediri

Sementara terkait video yang menyatakan boleh melakukan sex bebas asal pakai kondom, menurutnya video itu adalah acara sosialisasi kepada siswa, karena berdasarkan data dari Kementrian PPA tahun 2018 data pernikahan anak usia dini tergolong tinggi dan sosialisasi ini juga untuk pencegahan Hiv/Aids. Namun video tersebut telah diedit oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Terkait tudingan dirinya pengikut aliran Hare Kresna, dirinya mengatakan kehadirannya hanya sebatas memenuhi undangan. Sementara terkait statemen betara lokal, ia mengaku sudah ada komunikasi dengan MDA Nusa Penida dan sudah diklarifikasi.

AWK juga akan melaporkan orang yang memotong video tersebut dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat saya akan laporkan orang yang memotong video tersebut,” ucapnya.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button