DenpasarNews Update

Tetap Disiplin, Transmisi Lokal Masih Terjadi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kendatipun angka kesembuhan pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan, namun Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tetap minta masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    Karena, penyebaran Covid-19 masih terjadi dengan bukti adanya transmisi lokal yang mendominasi pertambahan kasus belakangan ini.

    Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyebutkan, per hari ini Sabtu (31/10/2020) mencatat pertambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 52 orang melalui transmisi lokal.

    “Untuk kabar baiknya, sembuh bertambah sebanyak 63 orang, sedangkan kabar dukanya, meninggal dunia sebanyak 2 orang,” sebutnya.

    Baca Juga:  DPD RI Lantik Ngurah Ambara Gantikan Arya Wedakarna

    Dengan tambahan tersebut, lanjut dia, jumlah kasus secara kumulatif terkonfirmasi positif 11.764 orang, sembuh 10.624 orang (90,31%), dan meninggal dunia 387 orang (3,29%).

    “Kasus aktif per hari ini menjadi 753 orang (6,40%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” tandasnya.

    Ditambahkannya, upaya pengendalian dan pencegahan ini bukan hanya tugas pemerintah, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, karena dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian rakyat.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    “Mari kita dukung upaya pemerintah dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi