DenpasarNews Update

Kabar Baik, Pasien Sembuh Meningkat

    DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Harian Satuan Tugas Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Minggu (1/11/2020), kembali menyampaikan kabar baik. Yakni, pasien sembuh mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

    “Perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali per hari ini, pasien sembuh bertambah 57 orang,” katanya.

    Sementara terkonfirmasi positif, lanjut dia, bertambah sebanyak 43 orang melalui transmisi lokal. Sedangkan kabar dukanya, pasien meninggal dunia bertambah sebanyak 2 orang.

    Dengan tambahan tersebut, lanjut Dewa Indra, secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 11.807 orang. Sembuh 10.681 orang (90,46%), dan meninggal dunia 389 orang (3,29%).

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    “Terkait kasus aktif per hari ini menjadi 737 orang (6,24%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” jelasnya.

    Dewa Indra yang juga Sekda Bali ini menambahkan, upaya pengendalian dan pencegahan ini bukan hanya tugas pemerintah, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, karena dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian rakyat.

    “Mari kita dukung upaya pemerintah dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi