BirokrasiCeremonialDenpasar

Terapkan Prokes, Lewat Virtual Rai Mantra Lantik Made Toya Sebagai Penjabat Sekda Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra mengambil sumpah dan melantik I Made Toya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar pada Selasa (3/11/2020) di Gedung Dharma Negara Alaya yang disaksikan 7 orang saja.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kota Denpasar melalui teleconference tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Walikota Rai Mantra mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk mengisi kekosongan Jabatan Sekretaris Daerah Kota Denpasar karena Sekretaris Daerah terdahulu A.A. Rai Iswara telah memasuki usia pensiun terhitung mulai tanggal 1 November 2020.

    Penjabat Sekretaris Daerah yang dilantik melaksanakan tugas sampai dengan dilantiknya Sekretaris Daerah Kota Denpasar definitif.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    “Pelantikan Penjabat Sekda ini bertujuan untuk menjaga agar kinerja dan ritme di Pemkot Denpasar dapat berjalan dengan baik,” ungkap Rai Mantra.

    Aparatur pemerintah juga dituntut untuk senantiasa optimal dalam melaksanakan tugas pelayanan publik, namun tetap mempertahankan upaya pembinaan dan pengembangan kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara.

    Walikota Rai Mantra juga mengucapkan terima kasih kepada Rai Iswara selaku Sekda Kota Denpasar yang telah mengabdi selama 11, 5 tahun.

    Baca Juga:  Internal Golkar Tabanan Sodorkan Lima Bacabup

    “Kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik, saya minta bisa segera melanjutkan tugas yang belum diselesaikan pejabat sebelumnya dan terus meningkatkan kemampuan diri dan semangat dalam bekerja melayani masyarakat, mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kinerja yang semakin efektif dan efisien, demi membangun Kota Denpasar yang lebih baik menuju pemerintahan yang Cerdas, Bersih, dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana,” ujar Rai Mantra.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

    Birokrat asal Desa Sibetan Karangasem ini merintis karir dari bawah mulai dari staf tahun 1993 di Dinas Tata Kota, kemudian diangkat menjadi Kasubag di Bagian Hukum, selanjutnya Kasi di Dinas Kebakaran, Kabid di Dukcapil, Kabag Hukum dan selanjutnya diangkat menjadi Asisten I Sekda sejak tahun 2017.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi