DenpasarNews Update

Astungkara, 34 Desa/kelurahan Nihil Penambahan Kasus Baru

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih fluktuatif. Penambahan kasus positif dan sembuh masih terjadi setiap harinya. Pada Jumat (6/11/2020) tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak 18 orang dan kasus positif diketahui bertambah 15 orang yang tersebar di 9 wilayah desa/kelurahan.

    Berdasarkan Data GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Kelurahan Peguyangan dan Kelurahan Pedungan mencatatkan penambahan kasus positif tertinggi dengan 3 kasus baru. Disusul Kelurahan Kesiman dan Desa Dangin Puri Kangin yang mencatatkan penambahan kasus positif baru sebanyak 2 orang. Sementara itu, sebanyak 5 Desa/Kelurahan mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan 34 desa/kelurahan tercatat nihil penambahan kasus baru.

    Baca Juga:  Ini Dia Juara PLN Journalist Awards 2023 untuk Peliputan di Bali

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. GTPP pun turut memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya tidak terkendali. Seperti halnya hari ini di Kelurahan Peguyangan dan Kelurahan Pedungan yang mengalami penambahan kasus sebanyak 3 orang.

    “Hari ini Update Covid-19 Kota Denpasar tercatat kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 18 orang sembuh dan kasus positif tercatat bertambah sebanyak 15 orang, untuk Kelurahan Peguyangan dan Kelurahan Pedungan GTPP telah berkordinasi untuk memaksimalkan pencegahan penularan, sehingga penyebaran kasus dapat dikendalikan,” ujarnya

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa beragam upaya akan terus dilaksanakan guna mendukung pencegahan penularan. Sehingga bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil callling atau dor to dor, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

    Baca Juga:  Cek Pelayanan ‘Prima’ Kantor Samsat, Kapolres Gianyar: Jangan Persulit Masyarakat

    Secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukan kasus positif tercatat sebanyak 3.334 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 3.112 orang (93,34 persen), meninggal dunia sebanyak 78 orang (2,34 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 144 orang (4,32 persen).(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi