GianyarPemerintahan

Warung Depan Gate Stadion Dipta Bakal Digeser, Ini Harapan Pemilik

    GIANYAR, Kilasbali.com – Keberadaan sejumlah warung di depan Gate Utama Stadion Kapten Dipta, dipastikan bakal kena gusur saat  proyek revitalisasi Stadion Dipta, Gianyar. Namun demikian, pemilik warung jangan resah, karena dipastikan bakal diberikan tempat alternatif yang masih di kawasan stadion.

    Komang Sudiarta, salah seorang pemilik warung mengaku siap dipindahkan. Namun, pihaknya hanya berharap ada beberapa yang patut diberi pehatian oleh pemerintah. Terlebih, dirinya mendirikan warung itu di atas tanah hak miliknya.

    Dirinya berharap jika warungnya digesar ke belakang yang masih di lahan miliknya. Itupun pemerintah diharapkan bersedia memberikan bantuan dalam pembuatan warungnya.

    “Saya ini orang kecil. Kalau dipindah dari tanah saya sendiri, terus saya harus kemana. Saya tidak mampu untuk menyewa tanah di tempat lain,” ungkapnya, Senin (9/11/2020).

    Baca Juga:  Potong Ekor Babi Menyakiti Ternak tanpa Manfaat

    Sudiarta mengaku jika dirinya mendirikn warung itu baru sekitar empat tahun lalu dan itupun setelaj memiliki uang dari hasil sewa lahannya untuk Parkir.

    Kini, lantaran Renovasi Stadion Dipta, iapun didekati oleh petugas dari Pemkab Gianyar untuk melakukan pembicaraan dengannya.

    Dimana pihaknya ditawari pembuatan warung baru atau warungnya ini diganti dengan uang.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    Namun ia belum bisa menentukan pilihan. Sebab bentuk warung yang ditawarkan belum jelas dan begitu juga dengan uang yang ditawarkan.

    “Saat itu, tawarannya tidak jelas, Saya kan butuh kepastian angka atau solusi yang lebih jelas. Karena itu, saya belum bisa milih,” tandasnya.

    Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan, pihaknya sudah mempertimbangkan untuk menggeser warung yang berlokasi tepat di sisi barat Stadion Dipta.

    Baca Juga:  Dibayangi Kematian Mendadak! Peternak Bebek di Gianyar Was-was

    Diapun mengatakan bahwa rencana ini sudah disosialisasikan kepada pemilik warung.

    “Saat renovasi, warung-warung ini sudah kita perhitungkan. Terlebih, sosialisasi sudah ada dan nanti tinggal digeser,” terangnya.

    Terkait ke mana dua warung tersebut akan dipindahkan, Mahayastra menegaskan hanya menggeser saja, tidak memindahkan ke tempat di luar stadion.

    “Saya tegaskan, tidak akan dipindahkan, namun digeser. Entah ke bagian belakang atau gimana, yang jelas tidak akan dipindah ke luar kawasan,” terangnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi