DenpasarSosial

BNN Sebut Denpasar Kasus Terbanyak, Amerta Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

    DENPASAR, Kilasbali.com – Calon Walikota Gede Ngurah Ambara Putra dari Paslon Amerta Nomor Urut 2 menemui Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar, Sang Gede Sukawiyasa di Kantor BNN Kota Denpasar, Kamis (12/11/2020) siang.

    Kunjungan yang dilakukan Calon Walikota tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda penerus bangsa agar tidak terjerumus narkoba di era modern sekarang ini..

    Sukawiyasa mengatakan, saat ini pemerintah dalam hal ini Presiden mengaggap bahwa Indonesia sudah darurat narkoba. Khusus di Bali tahun 2015 tercatat lebih dari 62 ribu pengguna narkoba, dan tahun 2020 ini masih tersisa sekitar 15 ribu pengguna.

    “Kota Denpasar merupakan daerah dengan kasus narkoba terbanyak, dan anak muda sangat rentan terlibat penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    Menurutnya, upaya yang sudah dilakukan BNN Kota Denpasar melalui Program Denpasar Bersinar yaitu Denpasar Bersih Narkoba dilakukan dengan cara pendekatan kearifan lokal yakni pararem anti narkoba yang khusus untuk pencegahan peredaran narkoba yang sudah diterapkan di 28 Desa Adat.

    Bahkan, lanjut dia, BNN Kota Denpasar juga sudah memiliki relawan di desa. Selanjutnya akan diterapkan juga Sekolah Bersinar di seluruh sekolah baik swasta maupun negeri. Selain itu juga sedang disiapkan Catin yakni Calon Pengantin Bersinar.

    Ditambahkan, BNN Kota Denpasar mengajak semua komponen masyarakat untuk berperan aktif dan wajib turut serta dalam kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang tercantun dalam UU Nomor 35.

    Baca Juga:  Atasi Stunting 'Berkunjung dan Berbagi', Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali

    Lanju dia, peran adat sangat penting dalam menangani generasi kedepan agar mereka tidak terlibat dalam narkoba sehingga bisa membangun bangsa dengan produktif.

    “Program BNN Kota Denpasar dalam menggandeng kearifan lokal ini yaitu dengan menggandeng relawan-relawan yang ada di desa adat terutama pecalang dan sekaa teruna-teruni,” tambahnya.

    Calon Walikota Ngurah Ambara memberi apresiasi gebrakan BNN Kota Denpasar dalam memerangi peredaran narkoba. Sejalan dengan hal tersebut, dikatakan pula Paslon Amerta memiliki komitmen yang sama dalam upaya menyiapkan generasi penerus berkualitas yang tertuang dalam program visi-misi.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    “Program visi misi kami sangat jelas menuju Denpasar Berseri, Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing. Komitmen kami salah satunya adalah menyiapkan generasi penerus yang berdaya saing. Disinilah komitmen yang sama antara BNN Kota Denpasar dengan Paslon Amerta yakni ingin mencetak generasi yang sehat dan berdaya saing,” pungkas Ngurah Ambara. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi