Tabanan

50 Personel Kodim Tabanan Tes Urine, Hasilnya Negatif

    TABANAN, Kilasbali.com – Walaupun Jajaran Kodim 1619/Tabanan bersama Pemerintah Daerah dan Polres Tabanan fokus terhadap kegiatan pendisiplinan masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan dihadapkan dengan pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020, namun perang terhadap narkoba tidak pernah kendor dan terus dilakukan Jajaran Kodim 1619/Tabanan.

    Kegiatan ini menjadi agenda rutin dan berkelanjutan dengan menggelar kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Tri Wulan IV Tahun Anggaran 2020, Jumat (20/11/2020), di Makodim 1619/Tabanan.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Minta Pemerintah Serius Tangani Sekolah Rusak

    Hal tersebut dikatakan Kapten Inf I Ketut Suparta mewakili Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat membuka kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba kepada Personel Militer dan PNS Kodim 1619/Tabanan.

    Suparta juga menekankan arahan Dandim agar seluruh anggota Kodim menjauhi yang namanya Narkoba dan jangan pernah coba-coba barang haram tersebut karena dapat merusak kesehatan dan menghancurkan hidup penggunanya.

    Baca Juga:  Polisi Ungkap Motif Penganiayaan Berujung Maut di Desa Nyambu

    Lebih lanjut dirinya menyampaikan agar para aparat kewilayahan dapat membantu mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba tersebut kepada warga di desa binaan masing-masing baik secara personal maupun secara kelompok pada saat pertemuan atau kumpul-kumpul di desa.

    Sedangkan Tim Penyuluh BNN Provinsi Bali yang dihadiri oleh Kasi Pencegahan BNNP Bali IGA Witarini mengatakan bahwa narkoba sangat berbahaya dan lebih baik “Hidup 100 Persen Tanpa Narkoba, Sadar, Sehat, Produktif, Bahagia Tanpa Narkoba”, sambil menyampaikan materi pengertian Narkoba, bahaya Narkoba, jenis-jenis Narkoba dan menjelaskan golongan Narkoba.

    “Jenis narkoba yang banyak beredar di lingkungan masyarakat, dampak dan akibatnya serta cara penanggulangannya,” jelasnya.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Perwira Jajaran Kodim 1619/Tabanan, anggota militer dan PNS sekaligus diambil sampel urine sebanyak 50 orang.

    Tes urine tersebut dilakukan dengan test pack khusus mendeteksi kandungan Narkoba dan seluruhnya hasil pengecekan sampel urine hasilnya negatif. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi