DenpasarEkonomi Bisnis

Pameran “Gema Tridatu” Tingkatkan Produktifitas UKM

    DENPASAR, Kilasbali.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar menggelar pameran IKM dan UKM yang bertajuk Gema Tridatu atau Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu.

    Kegiatan ini berlangsung dari Selasa 24 hingga 30 November 2020 di basement Duta Plaza Denpasar.

    Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Selly Mantra didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari Selasa (21/11/2020) mengapresiasi diadakannya Gema Tridatu atau Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu.

    “Ini sebagai langkah yang baik untuk tetap menggairahkan produktifitas IKM/UMKM di Kota Denpasar meski di tengah pandemi Covid-19 dan situasi yang tidak menguntungkan. Pemkot Denpasar tetap memfasilitasi IKM/UMKM untuk berkarya dan produktif,” jelas Selly Mantra.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari menambahkan, Gema Tridatu ini akan dilaksanakan secara Offline dan Online.

    “Untuk pelaksanaan secara online akan tergabung dalam marketplace Denpasar Festival 2020 melalui link dmarket.id,” kata Sri Utari.

    “Kami berharap kegiatan ini bisa menambah omset IKM dan UKM di masa pandemi Covid-19. Serta membiasakan IKM/UKM Kota Denpasar untuk menggunakan teknologi digital dan pembayaran secara non tunai yaitu QRIS (Quick Response Indonesian Standard) Bank BPD Bali,” katanya.

    Baca Juga:  Saksikan "Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3" di Bali

    Gelar Produk Industri dan Perdagangan ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan yang telah berlangsung di Gedung Dharmanegara Alaya Denpasar.

    “Pelaksanaan kegiatan Gema Tridatu ini melibatkan sekitar 26 pelaku IKM/UKM di Kota Denpasar, dalam kegiatan ini seluruh peserta pameran diwajibkan menyediakan hand sanitizer di setiap stand masing-masing, menggunakan masker, selalu mencuci tangan. Setiap harinya sebelum dan sesudah pameran, stand akan disemprot menggunakan cairan disinfektan,”pungkasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi