DenpasarNews Update

Tetap Disiplin, Meninggal Tambah Tiga Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali per hari ini Jumat (27/11/2020), kembali mencatat pertambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 82 orang melalui transmisi lokal.

    Sementara kabar baiknya, sembuh hanya sebanyak 53 orang, dan kabar duka, meninggal dunia bertambah tiga orang.

    Dengan tambahan tersebut, maka jumlah kasus secara kumulatif untuk terkonfirmasi positif menjadi 13.730 orang, sembuh 12.429 orang (90,52%), dan meninggal dunia 426 orang (3,10%).

    “Kasus aktif per hari ini menjadi 875 orang (6,37%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Menurutnya, pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini adalah tanggung jawab bersama.

    “Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada,” jelasnya.

    Dewa Indra juga mengingatkan pesan ibu “terapkan 3M” yakni memakai masker dimanapun terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat karena aliran air sabun sangat efektif melarutkan virus dan kuman di kulit, serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain.

    Baca Juga:  Amankan Jalur Mudik 2024, Polres Tabanan Atensi Dua Ruas Jalan Ini

    “Tetaplah waspada dan patuh jalankan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Covid-19 musuh tak kasat mata, mengincar tiap momen kelengahan kita,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi