DenpasarNews Update

Tetap Waspada, Kasus Positif Bertambah 109 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan Pandemi Covid-19 di Provinsi Bali per hari ini, Selasa (1/12/2020) mencatat pertambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 109 orang melalui transmisi lokal. Sementara kabar baiknya, sembuh bertambah sebanyak 54 orang, sedangkan kabar dukanya meninggal dunia bertambah tiga orang.

    Ketua Haria Satuan Tugas Penangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyebutkan bahwa dengan adanya tambahan tersebut, maka jumlah kasus secara kumulatif untuk terkonfirmasi positif menjadi 14.136 orang, sembuh 12.755 orang (90,23%), dan meninggal dunia 435 orang (3,08%).

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!

    “Kasus aktif per hari ini menjadi 946 orang (6,69%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” sebutnya.

    Menurutnya, pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini adalah tanggung jawab bersama. “Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada,” ujarnya.

    Baca Juga:  Peringatan Weton sebagai Ungkapan Rasa Syukur

    Dewa Indra yang juga Sekda Bali ini juga mengingatkan tentang pesan ibu “terapkan 3M” yakni memakai masker di manapun terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat karena aliran air sabun sangat efektif melarutkan virus dan kuman di kulit, serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi