JembranaPeristiwaPolitik

Siap Backup Keamanan! Dandim Jembrana Pantau Penertiban APK

    JEMBRANA, Kilasbali.com – Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna turun memantau penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Jembrana, Minggu (6/12/2020).

    Dalam kesempatan tersebut, Dandim menegaskan bahwa pihak TNI siap mem-backup dan bersinergi dengan Kepolisian untuk menjaga stabilitas dan keamanan di Kabupaten Jembrana.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    “Saya sudah perintahkan para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana untuk memantau dan membantu penurunan APK yang masih terpasang di daerah binaannya, dan berkoordinasi dengan aparat desa setempat,” tegasnya.

    Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Jembrana Nengah Suardana menyampaikan bahwa alat peraga kampanye seperti baliho telah diturunkan. “APK kemudian dititipkan dan diamankan di kantor desa setempat, mengingat anggota kami ada di sana,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    Adapun APK yang diturunkan tersebut, yakni di Tugu Kali Akah, tepatnya di sebelah timur Terminal Negara dan beberapa tempat lainnya. Di mana penurunan tersebut, dilakukan oleh Bawaslu dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jembrana,disaksikan LO Para Paslon, dan diamankan Polri/TNI.

    “Kegiatan ini dilaksanakan semaksimal mungkin oleh instansi terkait selama masa tenang Pilkada yaitu dari tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2020,” Suardana.

    Back to top button

    Berita ini dilindungi