DenpasarNews Update

Kembali Meningkat, Sembuh 140 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali per hari ini, Selasa (8/12/2020) mencatat pertambahan pasien sembuh yang meningkat signifikan. Sembuh mencapai 140 orang dan nihil pasien meninggal dunia.

    Sementara untuk terkonfirmasi positif, Senin ini bertambah sebanyak 86 orang, terdiri dari 83 orang melalui transmisi lokal dan tiga Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN).

    Baca Juga:  Ini Dia Juara PLN Journalist Awards 2023 untuk Peliputan di Bali

    Dengan adanya tambahan tersebut, maka jumlah kasus secara kumulatif untuk terkonfirmasi positif menjadi 15.079 orang, sembuh 13.704 orang (90,88%), dan meninggal dunia tetap 450 orang (2,98%).

    “Kasus aktif per hari ini menjadi 925 orang (6,13%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” ungkap Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

    Baca Juga:  Amankan Jalur Mudik 2024, Polres Tabanan Atensi Dua Ruas Jalan Ini

    Menurutnya, pulihnya kesehatan masyarakat dari wabah Covid-19 merupakan tanda akan segera pulihnya perekonomian yang sebelumnya anjlok akibat pariwisata yang mengalami dampak sangat besar.

    “Pengendalian dan pencegahan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi