PolitikTabananTokoh

Kecamatan Marga Lampaui Target dan Tertinggi untuk Kemenangan Jaya-Wira

    ‘Kerja Keras dan Semangat Gotong Royong Kader’

    TABANAN, Kilasbali.com – Kemenangan Paket Jaya-Wira pada Pilkada Tabanan, yang diusung oleh PDIP tidak terlepas dari kerja keras para kader PDIP Tabanan. Berdasarkan data hasil penghitungan sementara dari DPC PDIP Tabanan, presentase tertinggi berada di Kecamatan Marga, bahkan kemenangan di Kecamatan Marga melampaui dari target yang ditentukan.

    Menurut Ketua PAC PDIP Marga, yang juga Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengungkapkan, keberhasilan Kecamatan Marga dalam memenangkan paket Jaya-Wira karena semangat kerja keras dan gotong royong dari Kader PDIP di PAC Marga. Selain itu juga kekompakan dari kader yang duduk di DPRD Tabanan sangat luar biasa untuk turun melakukan sosialisasi kemasyarakat untuk mencari dukungan.

    “Kita sebagai kader bekerja dengan samangat gotong royong. Ketika rekomendasi sudah turun, kita memantapkan diri sendiri sebagai ujung tombak partai iklas berpikir untuk kepentingan masyarkat, meskipun petugas partai di marga tidak mendapatkan rekomendasi tapi kita tetep menghormati keputusan partai di atas kepentingan lainnya,” ungkapnya, Kamis (10/12/2020).

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    Eka menambahkan, di Kecamatan Marga ada 4 kader yang duduk di legislatif Tabanan, yaitu dirinya sendiri, I Wayan Sudiana, Gede Oka Winaya dan Ni Putu Yuni Widyadnyani, dengan semangat gotong royong turun ke setiap Banjar dan Desa untuk mencari dukungan untuk Jaya-Wira.

    Selain dibantu dari kader yang duduk di Legislatif Tabanan, perjuangan untuk memenangkan Jaya-Wira juga dibantu kekuatan dari kader yang duduk di Legislatif Provinsi, I Ketut Purnaya dan I Made Urip yang duduk di DPR RI.

    “Syukurnya kami di Marga tidak pernah lelah duduk dan bekerja bersama- sama, mulai dari memantapkan kader di PAC dan Ranting yang ada di 16 Desa agar semagat bekerja, lanjut memantapkan tokoh-tokoh adat dan desa, lanjut simekrama pada masa kampanye dengan mengisi semua jadwal dengan tetep menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

    Baca Juga:  Karya IBTK Pura Agung Besakih, Pj Gubernur Bali Sampaikan Ini

    Eka Nurcahyadi memaparkan, pihaknya bersama kader yang lain sudah turun ke 74 Banjar Adat dari 28 Desa Adat, yang ada di Kecamatan Marga, untuk mencari dukungan dengan mengedepankan program partai.

    Pihaknya juga memetakan dimana daerah yang zonanya agak berat, maka pihaknya secara bersama-sama turun ke tempat tersebut. Bahkan ada tempat yang dulunya suara PDIP selalu rendah namun berkat kerja keras para kader, dukungan ditempat tersebut malah tinggi mencapai 90 persen lebih.

    “Jadi kami saling membagi tugas, kalau ada wilayah yang berat kita akan turun bersama, seperti di desa payangan itu yang biasanya kita selalu kalah namun pada Pilkada ini kita menang 97 persen. Jadi ketika kita bekerja dengan tulus sepenuh hati secara bersama dengan semangat gotong royong saling mengisi saling melengkapi ternyata hasilnya maksimal,” tandasnya.

    Baca Juga:  Golkar-Gerindra di Tabanan Kebagian Jatah Wakil Ketua DPRD

    Terkait target kemenangan Jaya-Wira di Kecamatan Marga, pihanknya menargetkan 80 persen. Hal tersebut berkaca dari hasil perhelatan politik sebelumnya seperti Pilgub dan Pilkada sebelumnya.

    Namun dengan semangat kerja keras dan gotong royong para kader, berdasarkan hasil penghitungan sementara Kecamatan Marga mampu mencapai target malah melampaui dari target yang ditentukan, dengan perolehan 83,7 persen.

    “Kita tidak menyangka ternyata capainnya lumayan tinggi, ya bisa dibilang melebihi dari target yang kita tentukan yaitu 83,7 persen,” ucapnya.

    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Marga yang sudah menggunakan hak pilihnya. Dimana berdasarkan data, jumlah partisipasi pemilih lumayan tinggi di Wilayah Marga. Dari jumlah DPT 34.609 yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 29.357, yang tidak menggunakan hak pilihnya sebanyak 5.252. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi