DenpasarNews Update

Tingkatkan Disiplin! Positif Tambah 112 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali per hari ini, Kamis (10/12/2020), kembali mencatat pertambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 112 orang. Terdiri dari 110 orang melalui transmisi lokal dan dua Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN).

    “Untuk kabar baiknya, pasien sembuh bertambah sebanyak 99 orang, sedangkan kabar dukanya, pasien meninggal dunia bertambah empat orang,” ungkap Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

    Baca Juga:  Kejuaraan Karate Antar Pelajar Se-Kabupaten Tabanan

    Menurutnya, adanya tambahan tersebut, maka jumlah kasus secara kumulatif untuk terkonfirmasi positif mencapai 15.330 orang, sembuh 13.900 orang (90,67%), dan meninggal dunia 459 orang (2,99%).

    “Kasus aktif per hari ini menjadi 971 orang (6,33%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” sebutnya.

    Baca Juga:  Mayasa Kerthi Laksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara

    Dewa Indra yang juga Sekda Bali ini juga mengingatkan tentang pesan ibu “terapkan 3M”. Yakni memakai masker di manapun terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain.

    Lanjut dia, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat karena aliran air sabun sangat efektif melarutkan virus dan kuman di kulit, serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain.

    “Pengendalian dan pencegahan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada,” ajaknya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi