DenpasarNews Update

Tetap Disiplin, Positif Bertambah 99 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bali masih berlanjut. Per hari ini, Minggu (20/12/2020), penambahan kasus positif sebanyak 99 orang.

    Sementara kabar baiknya, pasien sembuh hari ini bertambah 91 orang, sedangkan kabar dukanya, pasien meninggal dunia bertambah empat orang.

    Dengan adanya tambahan tersebut, maka secara kumulatif terkonfirmasi positif sebanyak 16.328 orang. Sembuh kumulatif menjadi 14.849 orang, sedangkan meninggal dunia 485 orang.

    “Untuk kasus aktif atau pasien dalam perawatan jumlahnya hingga hari ini sebanyak 994 orang, terdiri dari 991 Warga Negara Indonesia (WNI) dan tiga Warga Negara Asing (WNA),” ungkap Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

    Menurutnya, pengendalian dan pencegahan ini adalah tanggung jawab bersama. Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. “Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada,” lanjutnya.

    Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini juga mengingatkan pesan ibu “terapkan 3M”. Yakni memakai masker di manapun terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain.

    Lanjut dia, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat karena aliran air sabun sangat efektif melarutkan virus dan kuman di kulit, serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain.

    Baca Juga:  Sendratari Kolosal ‘Ki Barualis’ Meriahkan HUT Kota Gianyar

    “Tetaplah waspada dan patuh jalankan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Covid-19 musuh tak kasat mata, mengincar tiap momen kelengahan kita. Terus patuhi 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan dukung upaya 3T, testing, tracing, treatment dari pemerintah,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi