BirokrasiCeremonialDenpasar

SMPN 14 Denpasar Gelar Upakara Pemelaspasan dan Mecaru Rsi Gana

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pasca selesai dibangunnya gedung serta fasilitas penunjang, SMP Negeri 14 Denpasar menggelar Upakara Pemelaspasan dan Mecaru Rsi Gana bertepatan dengan Purnama Kapitu, Selasa (29/12/2020).

    Karya Pemelaspasan dan Mecaru Rsi Gana ini dipuput oleh Ida Pedanda Made Taman Dwija Putra Grya Paang, Penatih.

    Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota, I.GN Jaya Negara juga turut mengikuti rangkaian upacara mendem pedagingan dan penandatanganan prasasti.

    Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan pembangunan SMPN 14 Denpasar ini untuk semakin melengkapi kapasitas sekolah di Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Pemkot Denpasar Gencarkan Pencegahan Stunting

    “Terakhir kita baru memiliki SMPN 13 di wilayah Padangsambian Kelod. Seiring dengan perkembangan jumlah siswa di Kota Denpasar, maka dibangunlah SMPN 14 di Denpasar Timur ini, Sehingga keterjangkauan jumlah siswa di wilayah Denpasar Timur ini kapasitasnya dapat terpenuhi serta juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak sekolah untuk mengenyam pendidikan,” ungkap Rai Mantra.

    Baca Juga:  Kementerian ATR/BPN Nobatkan Denpasar sebagai Kota Lengkap

    Sementara Kepala SMPN 14 Denpasar, Ni Nengah Sujani mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar atas dibangunnya SMPN 14 Denpasar beserta fasilitas penunjangnya.

    “Keberadaan SMPN 14 ini sangat membantu karena selama ini siswa tamatan SD di wilayah Denpasar Timur masih ditampung di satu sekolah yaitu SMPN 8 Denpasar,” ujarnya.

    Kata dia, adanya SMPN 14 ini diharapkan dapat menampung lagi siswa-siswi tamatan SD di wilayah Dentim, khususnya yang berasal dari Desa Kesiman Kertalangu dan sekitarnya yang selama ini zonasi nya tertinggal.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    “Gedung sekolah SMPN 14 Denpasar ini dibangun diatas tanah seluas 53 are. Dibangun sejak bulan Agustus lalu dan serah terima telah dilakukan pada 21 Desember lalu. Untuk tahap pertama telah dibangun 18 ruangan. Nantinya ditahap kedua akan ditambah ruang guru, ruang kepsek serta ruang serba guna, fasilitas lapangan basket, aula dan tambahan 9 ruang kelas lainnya,” jelasnya. (sgt/kb)

    Back to top button