Denpasar

Tertibkan WNA yang Belum Taat Prokes, Kodam IX/Udayana Gandeng Imigrasi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan masih ada laporan terkait warga negara asing yang ada di Bali tidak mentaati protokol kesehatan.

    Pihaknya pun mengambil beberapa tindakan, salah satunya dengan menggandeng Imigrasi dalam operasi penertiban protokol kesehatan.

    “Libur panjang kita sudah tambah orang untuk patroli. Mungkin karena banyak yang bilang banyak warga negara asing yang tidak taat protokol kesehatan,” sebutnya Selasa (29/12/2020) di Makodam IX/ Udayana Denpasar.

    Untuk itu Kodam IX/Udayana menggandeng pihak Imigrasi dalam penertiban protokol kesehatan kali ini.

    Baca Juga:  1.542 PPPK Guru-Nakes di Tabanan Jalani Pelantikan

    “Kami juga sudah ajak orang dari Imigrasi. Mungkin mulai malam ini orang Imigrasi akan mendampingi kita untuk komunikasi agar lebih baik. Nanti kita lihat orang-orang warga negara asing ini harus ditegur dengan baik. Kamu datang kesini ikut aturan disini. Kalau kita yang berbicara apalagi dari TNI kan tidak baik juga. Sehingga yang perannya yang punya kewenangan kita ajak,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Sekda Bali Minta REI Selaraskan Program Kerja

    Pangdam juga meminta masyarakat untuk tidak jenuh dalam mematuhi protokol kesehatan, meskipun kini telah ada vaksin.

    “Yang kita takutkan kan ada kesan kejenuhan itu. Ini gak boleh jenuh, harus terus. Walaupun sudah ada vaksin masih harus kita 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak-red),” pungkas Pangdam.(sgt/kb)

    Back to top button