Tabanan

Cegah Klaster Malam Pergantian Tahun, Dandim Tabanan Perintahkan Personel lakukan Ini

    TABANAN, Kilasbali.com – Untuk mencegah terjadinya klaster baru khususnya saat malam pergantian tahun baru, Dandim 1619/Tabanan Inf Toni Sri Hartanto memerintahkan seluruh personelnya agar selalu siaga bersama dengan instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan dan pendisiplinan protokol kesehatan, sebagai upaya untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19.

    “Kita sebagai aparat kewilayahan agar selalu mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah, dan selalu mem-backup Pemda dan Polri dalam penegakannya. Untuk itu saya tekankan agar seluruh jajaran selalu tanggap dengan situasi dan melaksanakan perintah dari komando atas dengan sebaik-baiknya,” tegas Dandim saat mengumpulkan seluruh Danramil Kodim 1619/Tabanan, Selasa (30/12/2020).

    Baca Juga:  Mahendra Jaya Sebut Tida Ada Arahan untuk Membubarkan Kegiatan PWF di Bali

    Menurutnya, malam pergantian tahun baru masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga Kodim Tabanan sebagai aparat kewilayahan, wajib melaksanakan tugas 1X24 jam untuk mengamankan dan juga memantau penerapan protokol kesehatan.

    “Khusus nanti pada malam pergantian tahun baru masyarakat agar diimbau untuk tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, apalagi pesta perayaan. Jadi itu sangat dilarang termasuk menyalakan kembang api ataupun petasan, hingga minum-minuman keras yang sampai mabuk,” jelas Dandim.

    Baca Juga:  Delegasi-Partisipan WWF Antusias dengan Pengelolaan Air oleh Subak

    Dandim juga memerintahkan anggota agar turun ke lapangan, dan juga ke desa masing-masing. “Untuk pejabat Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibmas, perbekel serta aparat desa lainnya, dan menyampaikan tentang protokol kesehatan, sehingga wilayah Kabupaten Tabanan pada pergantian tahun baru 2021 ini aman dan kondusif serta tidak adanya penambahan klaster Covid-19,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button