DenpasarNews Update

Update Covid-19 di Kota Denpasar, Positif Melonjak 48 Orang dan Tiga Meninggal

    DENPASAR, Kilasbali.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar Rabu (30/12/2020) pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 28 orang dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 48 orang yang tersebar di 22 wilayah desa/kelurahan.

    Kabar duka kembali menyelimuti penanganan covid 19 di Kota Denapsar. Dimana, 3 orang pasien Covid-19 di Kota Denpasar dinyatakan meninggal dunia.

    Berdasarkan data resmi GTPP Kota Denpasar, pasien meninggal dunia pertama diketahui seorang laki-laki berusia 53 tahun dengan status domisili di Kelurahan Kesiman. Pasien dinyatakan positif pada 15 Desember 2020 dan dinyatakan meninggal dunia pada 30 Desember 2020.

    Pasien meninggal dunia yang kedua diketahui seorang laki-laki berusia 50 tahun dengan status domisili di Kelurahan Sesetan. Pasien dinyatakan positif pada 14 Desember 2020 dan dinyatakan meninggal dunia pada 30 Desember 2020.

    Baca Juga:  Seminggu Operasi Patuh Agung 2024, 90 Pelanggaran Terekam di Tabanan

    Dan pasien ketiga diketahui seorang perempuan berusia 59 tahun dengan status domisili di Desa Dangin Puri Kangin. Pasien dinyatakan positif pada 22 Desember 2020 dan dinyatakan meninggal dunia pada 30 Desember 2020.

    Berdasarkan Data GTPP Covid-19 Kota Denpasar, terjadi lonjakan kasus di delapan wilayah desa/kelurahan yakni Desa Sanur Kaja yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 6 kasus baru.

    Disusul Desa Pemecutan Kelod yang mencatatkan penambahan kasus sebanyak 5 orang. Kelurahan Padangsambian dan Kelurahan Sumerta turut mencatatkan penambahan kasus sebanyak 4 orang.

    Baca Juga:  Re-Branding New Logo dan Instragram LVC&C Model Management di Living Wolrd Bali

    Selain itu, Kelurahan Kesiman, Kelurahan Sesetan, Desa Padangsambian Kaja dan Desa Padangsambian Kelod turut mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 3 orang. Kelurahan Sanur, Desa Sidakarya dan Desa Tegal Harum turut mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang. Sementara itu, sebanyak 11 desa/kelurahan mencatatkan penambahan kasus sebanyak 1 orang. Sedangkan sebanyak 21 desa/kelurahan lainnya nihil penambahan kasus.

    Baca Juga:  Pembangunan LRT di Bali Masuk Tahap penunjukan Mitra Strategis dan Pemimpin Konsorsium Investor

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. “Sehingga GTPP tetap memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya cukup tinggi,” lanjutnya.

    Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 4.712 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 4.342 orang (92,15 persen), meninggal dunia sebanyak 107 orang (2,27 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 263 orang (5,58 persen).(sgt/kb)

    Back to top button