CeremonialDenpasar

Selly Mantra Ajak Wanita Disiplin Prokes dan Terapkan Pola Hidup Sehat

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perempuan memiliki peranan penting dalam menghadapi Covid-19 di Era New Normal ini. Oleh sebab itu perempuan harus berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus tersebut. Karena pencegahan Covid-19 ini sangat bergantung kepada ketahanan kesehatan keluarga dan pemenuhan gizi yang seimbang.

    Demikian disampaikan Ketua Dekranasda Kota Denpasar I.A. Selly Dharmawijaya Mantra, saat menjadi pembicara bertajuk Era New Normal, Peran Wanita, Disiplin Prokes dan Pola Hidup Sehat, Rabu (6/1/2021) di Atrium Plaza Renon.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Menurutnya, perempuan harus menjadi garda terdepan dalam melindungi keluarga, dalam upaya penanggulangan Covid-19. Begitu besarnya peran perempuan di masa pandemi Covid-19. Di mana dimulai dari keluarga di rumah, sebab peran ibu sangat penting didalam mengingatkan anak-anak dan suami didalam menjaga kesehatan.

    Selain di rumah peran perempuan melawan pandemi Covid-19 dan ketangguhan perempuan dalam perubahan perilaku di masa pandemi covid-19 terutama dalam bidang usaha juga sangat penting.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Untuk itu dalam rangka membangkitkan dan memberdayakan IKM/UKM Kota Denpasar di tengah pandemi Covid-19, Dekranasda Kota Denpasar bekerja sama dengan Disperindag Kota Denpasar menggandeng IKM/UKM melaksanakan pelatihan, webinar, bimtek, talkshow dan pameran seperti saat ini di Plaza Renon dengan pameran kerajinan untuk pengusaha perempuan yang tentunya dengan prokes yang ketat.

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    Lanjutnya, dalam masa pandemi ini kata kuncinya adalah kesadaran, yakni clean, healthy, safety, enviroment dan tidak kalah pentingnya adalah  digitalisasi. Semua ini harus dilengkapi.

    “Saya mendorong seluruh UMKM secara terus-menerus memanfaatkan platform digital untuk menjangkau pelanggan dan meningkatkan pendapatan usaha. Untuk itu saya harapkan kompetisi UMKM di Kota Denpasar dalam hal digital marketing dapat lebih berkembang sebagai daya ungkit pemulihan ekonomi,” ujar Selly Mantra. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi