News UpdatePeristiwaTabanan

Dampak Hujan Lebat, Tabanan Didera Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Beberapa Titik

    TABANAN, Kilasbali.com – Hujan lebat yang terjadi pada Kamis malam (14/1/2021) di Tabanan, menyebabkan bencana tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa titik. Syukurnya, bencana ini tidak sampai menimbulkan korban.

    Bencana itu diantaranya, pohon tumbang di Laba Pura Puncak Empelan Dalem Semeru, Banjar Umadiwang Kangin, Desa Batan Nyuh, Marga, Tabanan. Pohon Dau tumbang dan melintang di jalan jurusan ke Subak Blusung. Peristiwa itu terjadi pada Jumat pagi (15/1/2021) sekitar pukul 03.30 WITA.

    Baca Juga:  Atasi Stunting 'Berkunjung dan Berbagi', Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali
    Foto: Tanah longsor di Abuan

    Sementara untuk tanah longsor, terjadi di Abuan, sekitar pukul 02.30 WITA. Lahan longsor milik Sri Bhagawan Putra Natanawewangsa di Banjar Dinas Munduk Guwang, Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan. Lahan dengan ukuran 12 X 7 meter mengalami longsor.

    Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia membenarkan perisitiwa tersebut. “Cuaca ekstrim, yakni hujan lebat menyebabkan bencana di beberapa wilayah. Untuk itu saya himbau kepada masyarakat agar tetap waspada,” singkatnya. (gd/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi