PeristiwaTabanan

Motor Tabrak Truk Parkir, Pengendara Beat Tewas

    TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan maut yang merenggut korban nyawa terjadi di Jalan Wagimin jurusan Kediri – Tabanan, tepatnya di Depan Kantor Dishub Tabanan, di Banjar Jagasatru, Kediri, Tabanan, Selasa (2/2/2021) petang, sekitar pukul 19.40 WITA.

    Kecelakaan itu antara sepeda motor Honda Beat DK 4882 GBB yang dikendarai I Gede Suartaman, 36, yang membonceng Ni Made Ayu Sulasmini, 26, dengan truk Mitsubishi DK 9496 UN yang sedang parkir.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    Dari informasi yang dihimpun kilas bali, sebelum kejadian truk yang dikemudikan Komang Gede Mertayasa parkir dengan menggunakan badan jalan di sebelah utara as jalan dengan posisi kepala kendaraan menghadap ke timur.

    Sayangnya, saat parkir pengemudi tidak menyalakan lampu hazard, tidak memasang tanda segitiga pengaman. Bahkan truk ditinggal oleh pengemudinya.

    Beberapa saat kemudian, datang dari arah barat jurusan kediri pemotor Honda Beat Suartaman yang membonceng Sulasmini.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Diduga, karena jalan di TKP gelap tidak ada lampu penerangan, motor menabrak bagian belakang samping kanan truk yang parkir menggunakan badan jalan.

    Akibat kejadian itu, Suartaman mengalami luka di kepala, dari telinga mulut dan hidung mengeluarkan darah dan meninggal di TKP,

    sedangkan yang dibonceng mengalami sakit pada tangan kanan, dan dalam kondisi sadar di rawat di RSU Tabanan.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Dorong Percepatan Realisasi Desa Presisi

    Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan perisitiwa itu, Rabu (3/2/2021). Menurutnya, kecelakaan akibat kelalain dalam berkendara.

    “Pengendara motor diduga kurang hati hati, kurang waspada, dan kurang konsentrasi, sehingga tidak memperhatikan ada truk yang sedang parkir di badan jalan sebelah utara,” singkatnya. (gd/kas/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi