DenpasarNews Update

Polda Bali Semprotkan Disinfektan di Banjar Mandala Sari

    DENPASAR, Kilasbali.com – Dalam upaya menekan penularan Covid-19, Tim Yustisi Dan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar bersama Polda Bali dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar melakukan penyemprotan disinfektan di Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod, Selasa (3/2/2021) malam.

    Perbekel Desa Dangin Puri Kelod I Made Sada mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Polda Bali. Desa Dangin Puri Kelod ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Mengingat alat yang digunakan terbatas sehingga penyemprotan dilakukan di Banjar Mandala Sari.

    Baca Juga:  AMP NKRI dan ILDI Bali Gelar ‘Kartini Berdansa’ Lestarikan Warisan Budaya Nusantara

    “Banjar Mandala Sari juga banyak yang terdampak penularan covid-19 sehingga kami menyarankan untuk penyemprotan dilakukan di banjar tersebut,” ujar Sada.

    Menurut Sada dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

    Tidak hanya itu dalam upaya menekan penularan covid-19, Sada mengaku pihak desa secara rutin juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayahnya.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    Selain itu, pihaknya juga membagikan disinfektan kepada warga agar melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan rumahnya masing-masing.

    Pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat dan face shield kepada pelaku usaha. Dengan upaya tersebut diharapkan dapat menekan penularan covid-19, sehingga perekonomian kembali normal.

    “Mari bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat,” ajaknya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi