SosialTabanan

Cara Unik Kapolres Tabanan Bagikan Masker

    TABANAN, Kilasbali.com – Berbagai upaya dilakukan Polres Tabanan untuk mengedukasi dan juga imbauan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes), guna mencegah penyebaran Covid-19.

    Seperti yang dilakukan Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar membagikan masker kepada masyarakat dengan cara yang unik.

    Dengan menempatkan sebuah banner imbauan prokes di depan Kantor Polres Tabanan, tepatnya di pinggir Jalan Pahlawan Tabanan dan diisi masker standar kesehatan.

    Dalam banner itu, berisi foto Kapolres Tabanan memegang masker dengan tulisan, “Silahkan ambil satu Masker, Tolong sisakan untuk yang lain, Jaga diri, Jaga keluarga , Jaga Negara”.

    Baca Juga:  Komisi I Dorong Desa Dinas dan Adat Bersinergi Jaring Duktang

    Masyarakat yang melewati jalan Pahlawan Tabanan, khususnya pengendara motor, sepeda dayung, pejalan kaki, pedagang asongan dan dagang rombong keliling dipersilahkan mengambil masker secara gratis. Terutama masker yang sudah lusuh diharapkan untuk diganti ditempat.

    “Hal ini dilakukan adalah untuk mengedukasi masyarakat agar patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, bagi masyarakat yang merasa maskernya sudah lusuh harap ganti di tempat,” kata Kapolres, Rabu (10/2/2021) pagi.

    Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain/menjauhi kerumunan, mengurangi Berpergian, meningkatkan imun tubuh dan mentaati aturan.

    Baca Juga:  Aspirasi Petani Milenial Dukung Made Urip Maju Tabanan I

    “Mari bersama kita jaga diri masing masing, jaga keluarga dan jaga negara,” pungkasnya. (gd/jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi