GianyarPolitikSosial

Revitalitasi Pasar Gianyar “Vital” untuk Rakyat

    GIANYAR, Kilasbali.com – Sikap Fraksi Partai Golkar DPRD Gianyar terkait Revitalasasi Pasar Umum Gianyar, tak hanya mengundang reaksi F-PDIP. Fraksi Partai Demokrat pun menyayangkan campur tangan F-Golkar yang dinilai mencoba mencari panggung untuk komoditi politik.

    Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gianyar, Gede Sudiarta pun merasa heran dengan sikap Partai Golkar yang dulunya identik dengan Partai Pembangunan yang kini justru ikut bermain di tengah Pemkab Gianyar merevitalisasi pasar. Disayangkan, ada upaya menjadikan revitalisasi Pasar Umum Gianyar sebagai komoditi politik.

    “Hajatan politik masih jauh, kini saatnya kita bersama-sama mendukung pembangunan yanng bertujuan untuk mensejahterakan rakyat,“ ungkapnya.

    Pada kesempatan ini, secara tegas Ketua Fraksi Demokrat menyatakan dukungannya pada Pemda Gianyar. Karena itu, diapun mengajak semua pihak agar mengawal pembangunan Pasar Umum Gianyar. “Karena ini demi meningkatkan perekonomian masyarakat Gianyar, ini patut harus didukung,” tegasnya lagi.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    I Gede Sudiarta menekankan, pihaknya tidak memiliki maksud untuk menyudutkan siapapun. Namun secara tegas, ia mendukung revitalisasi Pasar Umum Gianyar.

    Karena itu, politikus asal Payangan ini mengajak semua pihak agar mengalihkan pemikiran, tenaga dan waktunya untuk mendukung setiap pembangunan di Kabupaten Gianyar.

    Selain itu, fraksi di DPRD Gianyar, semestinya tidak ada perbedaan sikap. Sebab semua fraksi sudah mengikuti proses sebelum revitalisasi berjalan, bahkan dalam proses alokasi anggaran untuk revitalisasi ini pun telah sama-sama menyepakati atau menyetujui.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Karena itu, seharusnya sudah tidak tidak ada persoalan lain terkait pasar ini, baik status tanahnya dan sebagainya.

    Diapun mengimbau pada semua pihak supaya tidak menyeret revitalisasi Pasar Umum Gianyar ke ranah politik. Sebab, menurutnya, pembangunan Pasar Umum Gianyar ini murni untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Gianyar.

    “Perjuangan Bupati dalam membangun Gianyar sudah luar biasa, sudah mengalokasikan anggaran Rp 250 miliar untuk pembangunan pasar ini, apalagi dalam masa pandemi covid. Tidak ada alasan lain lagi selain kita dukung bersama sebagai bentuk apresiasi,” katanya.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Fraksi Golkar sebagai partai prmbangunan, baginya tentu bersyukur juga atas pembangunan ini. Terlebih lagi revitalisasi Pasar Umum Gianyar ini dilakukan lantaran kondisi pasar tersebut kondisinya memperihatinkan.

    Mulai dari bangunannya sudah keropos, bocor karena tidak mendapatkan perbaikan sejak puluhan tahun, kondisi pasar tersebut juga kumuh lantaran sanitasi pasar telah rusak.

    “Pembangunan ini bukan hanya untuk memberikan kenyamanan pada pedagang. Namun pasar ini juga dirancang sebagai destinasi pariwisata yang tentunya memberikan manfaat yang lebih luas,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi