Denpasar

Vaksinasi Covid-19 Tahap II Gelombang I, Kodam IX/Udayana Sasar Aparat Teritorial

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kodam IX/Udayana khususnya satuan jajaran yang berada di wilayah Provinsi Bali pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap II ini menargetkan 1.000 orang prajurit yang akan divaksinasi mulai tanggal 2 sampai dengan 5 Maret 2021.

    Vaksinasi dibagi di 4 lokasi Fasilitas Kesehatan (Faskes) diantaranya Rumah Sakit Tk. II Udayana, FKTP Rindam IX/Udayana, Rumah Sakit Tk. IV Singaraja dan Klinik Pratama PPK I Medika Wira Satya, Singaraja serta dilaksanakan juga di Aula Makodim 1609/Buleleng.

    Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto saat mendampingi Kasdam IX/Udayana meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang di gelar Kodam IX/Udayana di Rumah Sakit Tk. II Udayana, pada Selasa (2/3/2021) mengatakan dari 1.000 orang yang akan divaksinasi tersebut melibatkan 137 orang vaksinator yang tersebar di 5 tempat yang sudah disiapkan.

    Untuk gelombang pertama yang dimulai pada hari ini telah berhasil menjalani vaksinasi sebanyak 648 orang dari yang direncanakan sejumlah 746 orang dan yang batal/ditunda sebanyak 98 orang dikarenakan komorbid dan masalah tensi yang tidak normal.

    Baca Juga:  Viral Istri Diselingkuhi Malah Jadi Tersangka di Medsos, Begini Penjelasan Kapendam Udayana dan Kabid Humas Polda Bali

    Pada pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac yang bertempat di Rumah Sakit Tk. II Udayana, Denpasar. Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya yang telah melaksanakan vaksinasi pada tahap I yang lalu didampingi para Pejabat Kodam IX/Udayana yang juga turut serta di vaksinasi. Dengan menargetkan pada hari ini sebanyak 260 orang dan yang berhasil menjalani vaksinasi sebanyak 244 orang.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    Selain itu, pada pelaksanaan vaksinasi gelombang pertama ini sebagian besar diikuti oleh anggota yang berdinas di Satuan Teritoial khususnya di jajaran Korem 163/WSA.

    Aparat teritorial yang didahulukan dalam hal ini, dikarenakan mereka terjun langsung dalam upaya pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) bersama instansi terkait lainnya di wilayah tugasnya. Sehingga sangat penting mendapatkan vaksinasi sebagai langkah meningkatkan kekebalan tubuhnya.

    Baca Juga:  Saksikan "Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3" di Bali

    “ Perlu juga diketahui bersama meskipun pelaksanaan vaksinasi ini sudah terus dijalankan secara bertahap, kita jangan pernah abai akan 3M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir”, jelas Kapendam. (Pendam IX/Udayana)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi