Tabanan

Tinjau Kantor Dinas Perhubungan, Wabup Edi Temukan Ini

    TABANAN, Kilasbali.com – Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan meninjau Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, Kamis (4/3/2021).

    Pada kesempatan itu, Edi meninjau kantor pelayanan KIR, gedung pengujian dan Areal Traffick Control System atau ATCS, dipandu oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Ngurah Darma Utama.

    Edi juga melihat situasi ruangan dipenuhi staf melakukan pelayanan. Ia sangat mengapresiasi kinerja pegawai yang sudah disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Wabup juga meberikan beberapa masukan agar berkas-berkas dirapikan lagi supaya lebih tertata, sehingga lebih nyaman dalam melakukan pelayanan.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    “Dokumen-dokumen mohon ditata lebih rapi. Nanti kalau sudah rapi kan kita senang bekerjanya, ada mood lah kalau bekerja, sehingga terus pengen ke kantor,” ujar Edi.

    Selain itu, ia juga menanyakan kepada seluruh staff terkait kendala apa saja yang sering terjadi saat melaksanakan tugas pelayanan dan Ia siap mengoptimalkan hal tersebut.

    Salah satu staf yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, kendalanya yang sering dialami pada peralatan yang digunakan, seperti jaringan dan hardware komputer serta printer.

    “Kami terkendala di jaringan pak. Kadang jaringannya lelet, jadi kami sedikit kesusahan dan yang paling fatal biasanya komputer dan printer pak. Soalnya ini komputer dan printernya sudah lama jadi kadang nge-blank. Jadi enggak bisa digunakan pada saat pelayanan,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Dua Tahun Tak Kebagian, DPRD Tabanan Perjuangkan DAK untuk Nelayan

    Menanggapi hal tersebut, Edi mengaku akan segera mungkin mengatasi hal tersebut. Dan untuk peralatan, ia menyarankan kepada Kadis Perhubungan agar membuat proposal agar segera diajukan ke rancangan APBD perubahan.

    Setelah meninjau Kantor Pelayanan Kir Edi Wirawan langsung mengecek Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor, pada saat disana Edi Wirawan mengecek alat-alat pengujian seperti alat pengecekan asap, pengukuran body mobil dan alat pengecekan rem. Edi wirawan menekankan kepada staff agar lebih fokus dalam mengecek kendaraan.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    Sementara Kepala Dinas Perhubungan I Gusti Putu Ngurah Darma Utama, tidak memungkiri hal tersebut. Ia meyakini, pelayanan yang baik harus dibarengi dengan peralatan dan SDM yang baik. Sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa dicapai.

    “Disamping itu, kami juga belum ada staff khusus yang ahli untuk mengoprasikan ATCS. Kami meminta, agar nanti setelah dilaunching, ATCS diberikan kuota untuk staff yang ahli mengoprasikan ATCS. Sehingga, Peralatan ATCS mampu dirawat dengan baik,” pintanya. (rl/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi