BirokrasiSosialTabananTokoh

Wabup Edi Tinjau Langsung Persiapan Vaksinasi Beraban Zona Hijau

    TABANAN, Kilasbali.com – Persiapan Vaksinasi untuk Beraban zona hijau dilakukan dalam rangka persiapan pembukaan Daya Tarik Wisata Tanah Lot, Kediri, Tabanan, yang diselenggarakan oleh Desa Beraban, ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, SE, Rabu (24/3/2021).

    Perbekel Desa Beraban Wayan Sukariana, yang hadir saat itu menjelaskan kepada Wabup Edi, bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan untuk kejelasan proses vaksinasi.

    Ia juga menyampaikan, bahwa ada 5000 orang yang berumur 17 sampai 100 tahun di Desa Beraban, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan untuk mekanisme dalam kelancaran proses vaksinasi tersebut.

    Terkait hal tersebut, Wabup Edi secara langsung memberikan penjelasan kepada Perbekel Beraban dengan menelpon langsung Kepala Dinas Kesehatan. “Bagaimana pak untuk vaksinasi di Desa Beraban?” tanya Wabup Edi kepada Kadis Kesehatan I Nyoman Suratmika, via telpon. Suratmika menjelaskan, bahwa untuk vaksinasi di Desa Beraban masih dalam pembahasan.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    Untuk itu, Wabup Edi berharap agar vaksinasi di Desa Beraban segera dilaksanakan, agar masyarakat disana bisa beraktifitas di sektor pariwisata lagi. Karena pihak pemerintah pusat berencana untuk membuka destinasi wisata yang berstatus zona hijau.

    Usai kunjungan ke Desa Beraban, Wabup Edi melanjutkan kegiatan mendatangi kantor Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, karena ada penambahan 1 kasus baru warga yang terpapar virus Covid-19.

    Pada kesempatan itu, Wabup Edi mendapatkan penjelasan dari tim tracking Desa Banjar Anyar, bahwa warga tersebut bekerja di Bank Mandiri Cabang Canggu dan sudah ditangani oleh pihaknya. “Yang masih di isolasi sebanyak 11 orang pak, 7 orang isolasi di hotel dan 4 orang isolasi di rumah sakit,” Ucap petugas tracking yang tidak mau disebutkan namanya.

    Baca Juga:  Tahun Ini Tabanan Kebagian Program Digital Talent Scholarship

    Mendengar penjelasan dari tim tracking, Wabup Edi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas penanganan cepat tanggap yang dilakukan. Ia pun memberikan semangat pada tim tersebu dan memerintahkan Perbekel Banjar Anyar agar dengan cepat melakukan proses penanganan, agar kasus tidak meluas.

    “Cepat ditangani ya Pak Perbekel. Saya Akan coba hubungi pihak Bank Mandiri untuk kelanjutannya,” pinta Wabup Edi kepada Perbekel Desa Banjar Anyar. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi