DenpasarPendidikanSeni Budaya

Jaya Negara Mendem Pedagingan Karya Mecaru Rsi Gana Sekolah Sushrusa

    DENPASAR, Kilasbali.com – Bertepatan dengan Rahina Purnama Kedasa, Sekolah Tunarungu Sushrusa melaksanakan Karya Mecaru Rsi Gana, Mendem Pedangingan dan Piodalan Alit di Padmasana Sekolah Sushrusa, Minggu (28/3/2021).

    Upacara ini dihadiri Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar serta guru setempat.

    Walikota Jaya Negara juga melaksanakan prosesi Mendem Pedagingan di Padmasana Sekolah setempat.

    Dari usainya pembagunan sekolah Sushrusa untuk anak-anak tuna rungu ini, Jaya Negara berharap kedepanya sekolah ini bisa memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus secara maksimal.

    Baca Juga:  Funwalk with GenRe, Edukasi Kesehatan Remaja di Bumi Serembotan Klungkung

    “Semoga dengan adanya gedung sekolah yang baru ini anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus nanti nya bisa bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang setara dengan anak-anak sekolah pada umumnya, serta bisa memiliki prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

    Kepala Sekolah Sushrusa, Ni Made Raka Witari menjelaskan, pelaksanaan upacara Mecaru Rsi Gana, Mendem Pedangingan dan Piodalan Alit di Padmasana Sekolah Sushrusa ini karena telah rampungnya pembagunan sekolah di tempat yang baru yakni bertempat di Jalan Mahendradata.

    Sebelumnya Sekolah Sushrusa berada di wilayah Renon dari tahun 2007 dan sekarang pindah tempat di wilayah Tegal Kertha, Denpasar Barat. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi