BirokrasiTabanan

Ditengah Pandemi Covid-19, Perumda TAB Tabanan Optimis Mampu Penuhi Target Sambungan

    TABANAN, Kilasbali.com– Meski ekonomi masih lesu akibat pandemi Covid-19m Perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Amerta Buana (TAB) Kabupaten Tabanan optiis mampu memenuhi target Sambungan Rumah (SR) di tahun 2021 sejumlah 1.300 SR.

    Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan dan Langganan Perumda TAB Budi Gunawan didampingi Kasubag Humas Wayan Agus Suanjaya saat menggelar jumpa pers di Tabanan, Bali, Rabu (7/4/2021).

    Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, Bupati Tabanan Sambut Kedatangan Pangdam IX Udayana

    Menurut Budi Gunawan, optimisme tersebut setelah pihaknya melihat data bulan Januari sampai Maret yang menunjukkan tren permintaan SR. Sampai akhir Maret kemarin sudah ada sambungan baru sebanyak 252 SR di seluruh Kabupaten Tabanan.

    Dari Januari sampai Maret trennya menunjukkan peningkatan. Januari ada smbungan baru 49 SR, Februari 60 SR dan Maret 143 SR. “Melihat data tersebut, target 1.300 SR di tahun 2021 kami optimis tercapai,” katanya yakin.

    Baca Juga:  Jelang Mudik Lebaran 2024, Dishub Tabanan Gelar Ramp Check

    Optimisme tersebut juga karena proyek properti perumahan di beberapa wilayah Kabupaten Tabanan mulai tumbuh. “Pada bulan Maret lalu ada empat perumahan baru yang daftar sambungan baru. Awal April ini juga sudah ada permintaan 98 SR dari perumahan baru di Tabanan,” ujarnya. (gsd/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi