DenpasarEkonomi Bisnis

Cok Ace Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bank Mandiri

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Veteran Denpasar, Kamis (8/4/2021).

    Vaksinasi di Bank Mandiri KCP Veteran melibatkan 700 peserta yang terdiri dari pegawai Bank Mandiri dan lembaga perbankan lain, pegawai Kemendikbud serta pekerja Hotel Inna Bali Heritage.

    Regional CEO PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Bali & Nusa Tenggara Hendra Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada Wagub Cok Ace yang memberi perhatian kepada pekerja perbankan dalam program vaksinasi Covid-19.

    Dalam laporannya ia menyampaikan bahwa Bank Mandiri Bali mempunyai karyawan sebanyak 1.487 orang yang tersebar di 52 kantor cabang. “Yang sudah divaksin sebanyak 269 pegawai dan dalam vaksinasi kali ini kami memperoleh alokasi untuk 365 pegawai,” ujarnya.

    Baca Juga:  Pj Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

    Ditambahkan olehnya, sejak bulan Maret, Bank Mandiri telah membuka layanan di seluruh kantor cabang. Pihaknya berkominten mendukung suksesnya program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi Bali.

    Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho berharap vaksinasi bagi pekerja perbankan dapat dipercepat karena mereka menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi.

    Mengintensifkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan pemerintah kabupaten/kota, pihaknya terus mengawal pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga perbankan dan industri jasa keuangan di seluruh Bali.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    Menanggapi harapan Trisno Nugroho, Wagub Cok Ace dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa program vaksinasi Covid-19 di Bali disesuaikan dengan suplai vaksin dari pemerintah pusat.

    Hingga saat ini, ujar Cok Ace, Bali telah memperoleh jatah lebih dari satu juta dosis vaksin. Guru Besar ISI Denpasar ini bersyukur karena dalam program vaksinasi, Bali mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

    Terkait dengan urgensi vaksinasi bagi tenaga perbankan, ia menyebut hal ini berkaitan dengan upaya pemulihan sektor ekonomi Bali. “Karena sektor pariwisata tak berdiri sendiri, ada sektor pendukung lain yang juga harus kita perhatikan seperti perbankan,” jelasnya.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Dalam kesempatan itu, Wagub Cok Ace juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan antusiasme elemen masyarakat dalam mendukung dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

    Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat dan besarnya perhatian pemerintah pusat ini diharapkan dapat mengakselerasi program vaksinasi sehingga pembukaan Bali untuk wisatawan manca negara bisa benar-benar terwujud di bulan Juli 2021. (rl/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi